Sunday, 22 September 2019

Selamat Jalan Habibie

Usai Pemakaman BJ Habibie, Warga Heboh Berebut Selfi Dengan Jokowi

Kamis, 12 September 2019 — 16:43 WIB
Presiden Jokowi  melayani warga yang ingin berswafoto  usai pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata.(ikbal)

Presiden Jokowi melayani warga yang ingin berswafoto usai pemakaman BJ Habibie di TMP Kalibata.(ikbal)

JAKARTA –  Usai menghadiri  pemakaman Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN), Kamis (12/9/2019) warga heboh berebut agar bisa foto bersama Presiden Joko Widodo.

Warga yang didominasi ibu-ibu itu berbaris sepanjang jalan keluar sambil menyiapkan   ponsel masing-masing. Namun barisan menjadi tidak tertib saat mereka berebut untuk lebih dahulu foto dengan Presiden.

Ketidaktertiban itu membuat suasana sedikit ricuh. Warga saling dorong. Namun Paspampres sigap mengamankan jalan Presiden.  Jokowi seperti biasa tampak terlihat melayani satu per satu warga yang ingin swafoto dengannya.

(Baca: Lepas Kepergian BJ Habibie, Jokowi: Selamat Jalan Mr Crack Sang Pionir)

Tapi tidak semua beruntung bisa foto dengan Presiden. Warga yang tidak pun harus puas dengan hanya menjabat tangan Jokowi.

“Pak salaman aja juga gak apa-apa Pak,” teriak seorang warga di tengah hiruk pikuk.

Dalam pemakaman yang dilaksanakan secara militer itu, hadir para pemimpin bangsa diantaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri,  Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden ke-6 RI, Try Sutrisno dan Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz dan istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah. (ikbal/tri)