Sunday, 15 September 2019

Warga Berebut Foto Selfie di Makam BJ Habibie

Kamis, 12 September 2019 — 17:06 WIB
Warga berswafoto  dimakam BJ Habibie.(ikbal)

Warga berswafoto dimakam BJ Habibie.(ikbal)

JAKARTA – Makam Presiden ke-3 RI, Bachruddin Jusuf Habibie masih dipadati warga.  Mereka  secara bergelombang datang ke makam Habibie meski upacara pemakaman telah selesai.

Sebelumnya mereka tertahan di pintu gerbang Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Selatan karena datang saat upacara pemakaman tengah dilaksanakan.

Pantauan poskotanews.com hingga pukul 15:35, warga masih menyemut di pusara Habibie. Selain berdoa, tidak sedikit juga warga  mengabadikan dengan kamera ponsel.

Mereka berswafoto dengan latar belakang batu nisan Habibie. Kondisi itu membuat warga mengantre untuk dapat berdoa dan berfoto di makam Habibie.

(Baca: Usai Pemakaman BJ Habibie, Warga Heboh Berebut Selfi Dengan Jokowi)

“Ayo Pak Bu gantian yang sudah foto,” teriak seorang warga.

selfie1

Warga lain juga mengingatkan agar tidak menginjak makam di sekitarnya. Pasalnya tampak warga menginjak makam lain saat berebut mendekat makam Habibie.

“Tolong jangan injak-injak makam,” imbau warga yang lain.

BJ Habibie dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN), Kamis (12/9/2019) sekitar pukul 13:00.

Pemakan yang digelar secara militer itu dipimpin Presiden Joko Widodo. Pemakaman Bapak Teknologi Indonesia itu digelar secara terbuka. Selain para pejabat negara, pemakaman juga dapat disaksikan masyarakat umum.  (ikbal/tri)