Wednesday, 16 October 2019

274 Bungkus Ganja Ditemukan di Asbes Lapas

Minggu, 22 Januari 2012 — 19:57 WIB
ganja-sub

MEDAN (Pos Kota) -Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)Klas II B Lubuk Pakam, Sumatera Utara, menemukan ganja sebanyak 274 bungkus seberat 274 gram. Ironisnya, ganja tersebut ditemukan di asbes ruangan sel tahanan. Terkait penemuan ganja tersebut Kalapas Salman Daidi melalui Pengelola Informasi dan Dokumentasi, Sinarta Tarigan, berjanji akan memeriksa semua personil Lapas.

“Sebanyak 72 orang petugas Lapas siap diperiksa oleh Sat Narkoba Polres Deliserdang. Tidak dipungkiri bisa saja ada anggota terlibat dalam penemuan ganja tersebut,”kata Tarigan, kepada wartawan, Minggu (22/1/2012).

Menurut dia, pihaknya mendukung tindakan aparat kepolisian dalam menyelidiki penemuan ganja tersebut dan apabila ada anggota terlibat akan ditindak tegas.

Ditambahkannya, kasus penemuan ganja ini bukan yang pertama kali. Dari beberapa kasus yang telah ditemukan memang belum ada satu personil pun yang terlibat. Ketika disinggung wartawan, bagaimana barang haram tersebut bisa masuk ke dalam Lapas, Tarigan, mengakui tidak mengetahuinya dan untuk itu kasus tersebut diserahkan ke pihak kepolisian.

Sementara penemuan paket ganja kering ini, melibatkan 3 orang penghuni Lapas yakni Yusri,35, Arif,30 dan Ahmad Bendang,37. Dari ruang tahanan yang dihuni ketiganya, petugas menemukan 274 bungkus ganja siap pakai, yang disembunyikan di atas langit-langit ruangan sel tahanan.

Penemuan ganja ini merupakan hasil pengembangan. Awalnya, petugas mencurigai gerak-gerik tersangka Arif. Saat Arif digeledah, petugas menemukan satu bungkus ganja di dalam saku celananya.

Dari keterangan Arif, akhirnya petugas melakukan penggeledahan di dalam ruang tahanan yang dihuni Yusri dan Ahmad Bendang. Dan petugas menemukan 274 bungkus ganja kering yang disembunyikan di langit-langit (asbes-red) sel tahanan.

(samosir/sir)