Tuesday, 19 November 2019

Aroma Juara Timnas U-17 Dari Hongkong

Sabtu, 28 Januari 2012 — 23:24 WIB
ilusaroma

HONG KONG. (Pos Kota) – Tim nasional Indonesia U-17 memetik kemenangan kedua di kejuaraan Hong Kong International Youth Football Invitation Tournament 2012. Sabtu (28/1), Garuda Muda menaklukkan Timnas Makau 4-1 di Stadion Po Kong Village, Zhi San Wan, Hong Kong. Sebelumnya mereka menaklukkan Hong Kong 1-0 di laga perdana .

Kemenangan tersebut membuat Eriyanto dan kawan-kawan semakin dekat menapaki tangga juara. Sebab, dengan hanya menahan imbang Singapura, Minggu (29/1), tim asuhan Indra Syafri dipastikan akan membawa pulang trofi juara. Terlebih, di tempat dan waktu yang sama, Singapura harus mengaku ketangguhan tuan rumah, Hong Kong 5-1.

“Kami terus berusaha keras agar mampu mewujudkan ambisi juara. Semoga, gelar juara ini akan diikuti gelar juara lainnya bagi tim nasional Indonesia dan menjadi awal yang baik bagi pesepakbolaan Indonesia,” ujar Syafri ketika dihubungi melalui sambungan telepon internasional usai pertandingan.

ROTASI PEMAIN
“Rotasi pemain yang kami lalukan juga berjalan baik. Kami mampu menguasai jalannya bola dari lini tengah. Pemain-pemain yang kami turunkan, mampu menerapkan organisasi permainan dengan baik,” jelas Indra.

Indra juga berharap dukungan dari insan sepakbola Tanah Air agar dapat terus melalui pertandingan dengan mudah.

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi laga terakhir, ia bersama dua pendampingnya, yakni Nursailan dan pelatih penjaga gawang, Jarot Supriadi, sepakat menarik lima pemain inti di paruh babak kedua. Itu setelah Timnya unggul 4-1. Dengan begitu, saat melawan Singapura, Timnas U-17 bisa kembali turun dengan kekuatan penuh.

Sedangkan jalannya pertandingan, Indra menuturkan, semula sempat tertinggal 0-1 lebih dahulu pada menit ke-4 melalui gol Kam Chi Hou dari tendangan bebas. Indra Kelana Nasution dan kawan-kawan butuh waktu 27 menit untuk bisa menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1, lewat aksi menawan Syamsul Muhidin Pelu.

Timnas U-17 akhirnya bisa melesakkan tiga gol tambahan masing-masing melalui Indra Kelana Nasution, Muhamad Hargianto dan I Wayan Eka Nanda Wardana.. (ian/b)