Wednesday, 20 November 2019

Lolos Ke 16 Besar, Arsenal Fokus Piala FA

Senin, 30 Januari 2012 — 11:15 WIB
van-persie

LONDON (Pos Kota) – Tim berjuluk Gudang Peluru, Arsenal sukses memastikan tempat ke putaran kelima atau babak 16 besar Piala FA, usai mengalahkan Aston Villa 3-2, Senin (30/1) dinihari WIB. Di babak 16 besar 18 Februari 2012 mendatang, Arsenal akan berteme pemenang antara Sunderland atau Middlesbrough yang bakal melakoni laga tunda, 8 Februari 2012 mendatang.

Laga tunda itu itu akan digelar di kandang Middlesbrough setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di kandang Sunderland di saat yang bersamaan. Menghadapi Sunderland atau Middlesbrough di babak 16 besar, jelas merupakan sebuah keuntungan bagi Arsenal yang sudah pasti lebih diunggulkan. Mantan kiper Arsenal, Jens Lehmann bahkan meyakini jika tim asuhan Arsene Wenger itu bakal menjadi juara di kompetisi tertua negeri Elizabeth tersebut.

“Begitu mendapatkan hasil ini, saya yakin Arsenal bisa memenangkan Piala FA tahun ini. Saya yakin itu. Saya telah melihat pemain di musim lalu dan saya tahu beberapa dari mereka. Saya tahu bakat yang dimiliki oleh klub ini,” tandas Lehmann seperti yang dilansir Sunday Mirror, Senin (30/1).

Terakhir Arsenal merasakan gelar Piala FA pada tahun 2005, sekaligus gelar kesepuluh mereka di kompetisi tersebut. Namun sejak saat itu, Arsenal belum sekali pun merasakan gelar sehingga ia yakin jika fokus Gudang Peluru tahun ini adalah Piala FA setelah peluang mereka untuk meraih gelar di Liga Primer Ingris sangatlah kecil. Dengan koleksi 36 poin di tangga kelima, Arsenal terpaut jauh 18 angka dari pemimpin klasemen sementara Liga Primer, Manchester City.

“Liga Primer mungkin telah jauh dari jangkauan Arsenal. Tapi sekarang Arsenal masih di Piala FA. Ini adalah perasaan yang luar biasa bila bisa tampil di final Piala FA. Ini sangat unik. Untuk sampai ke final dan bisa memenangkan akan berdampak bagi pemain,” jelas Lehman.

Menghadapi Aston Villa dinihari tadi, Arsenal sempat dikejutkan seyelah mereka tertinggal 0-2 sepanjang babak pertama lewat gol Richard Dunne (33′) dan Darren Bent (45′). Arsenal akhirnya bangkit di babak kedua untuk mengubah keadaan, sekaligus memastikan kemenangan 3-2 di babak kedua, berkat dua gol Robin van Persie lewat titik putih di menit ke-54 dan ke-61 serta satu gol Theo Walcott di menit ke-57.

(junius/sir)