Tuesday, 12 November 2019

Washliyah: Jangan Perlakukan TKP Tabrak Maut Berlebihan

Kamis, 2 Februari 2012 — 17:06 WIB
lukman-sub

JAKARTA (Pos Kota) -Ketua PB Aljam`iyatul Washliyah (PB Al Washliyah), Drs H Lukman Hakiem Hasibuan, minta umat Islam untuk menempatkan kasus tabrakan maut di Tugu Tani Jakarta pekan lalu, secara wajar.

“Soal hidup mati adalah urusan Allah, karena itu jangan berlebihan menghakimi pelakunya, dan memperlakukan tempat kejadian (TKP) secara berlebihan pula, ” katanya.

Lukman melihat ada kecenderungan umat Islam sudah berlebihan. Salah satunya di tempat itu didatangi orang untuk menabur bunga, dan ada juga yang membuang uang. Lantas dicari-cari asal usul tempat itu, lalu dikait-kaitkan dengan tabrakan maut. “Itu sudah menjurus pada perbuatan musyrik.

Menurut Lukman seyogyanya umat Islam bersikap rasional. Bahwa kita prihatin terhadap kejadian itu boleh-boleh saja. Biarkanlah orang yang sekarang ini menabrak (Afriani) diproses secara hukum. Sementara kalau kita punya keluangan rezeki lebih baik bantu keuangan korban kecelakaan, agar beban mereka menjadi ringan.

(taryonoasa/t/sir)

Terbaru

Presiden Jokowi bersama Wapres KH Ma'ruf Amin saat memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta (ist)
Selasa, 12/11/2019 — 19:47 WIB
Jokowi Segera Luncurkan Kartu Pekerja
Kasubdit Binsatpam/Polsus Polda Metro Jaya AKBP Doni Satria Sembiring mencopot seragam satpam karena tidak sesuai peraturan.
Selasa, 12/11/2019 — 19:26 WIB
Razia, Polisi Copot Seragam Satpam Ilegal
Alat berat melakukan pengorekan untuk menguburkan ratusan bangkai babi
Selasa, 12/11/2019 — 19:06 WIB
351 Ekor Bangkai Babi Dikuburkan