Tuesday, 12 November 2019

Bekuk Dua Pembawa Senpi, 4 Polantas Dapat Penghargaan

Minggu, 12 Februari 2012 — 13:45 WIB
polisi-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Keberhasilan membekuk dua warga yang membawa senjata api ilegal dan senjata tajam  pada saat penertiban kendaraan di ruas Jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (10/2) lalu, empat anggota Polantas dari Subdit Penegakan Hukum Ditlantas PMJ mendapat penghargaan dari Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs.Dwi Sigit Nurmantiyas,M Hum.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kombes Pol Drs Dwi Sigit Nurmantiyas , M Hum kepada dua orang perwakilan dalam apel fungsi Ditlantas Polda Metro Jaya, di hadapan sekitar 1000 personil di lapangan Mapolda Metro Jaya.

Dirlantas PMJ Kombes Pol Drs Dwi Sigit Nurmantiyas, M Hum, mengatakan keberhasilan ini merupakan bukti akan keseriusan dan kejelian petugas subdit Gakkum dalam melakukan razia diruas jalan Pasar Minggu .

“Mereka ini berhasil menangkap 2 orang pembawa senjata api illegal yang sebelumnya akan kabur ketika melihat ada petugas yang sedang melakukan razia namun karena petugas sigap akhirnya pelaku bisa ditangkap,” ujar Sigit.

Sigit menambahkan laporan atas keberhasilan anak buahnya langsung ditindak lanjuti ke Kapoda Metro Jaya untuk diberikan apresiasi dan penghargaan.

“Laporan keberhasilan penangkapan pelaku pembawa senjata api dan senjata tajam ini sudah saya laporkan ke Kapolda Metro Jaya dan direkomendasikan agar para petugas yang berprestasi ini dapat penghargaan langsung dari beliau,” sambung Sigit.

Selanjutnya, dia mengemukakan penyerahan penghargaan ini  diharapkan menjadi motivasi kepada para personil Polantas yang lain untuk terus meningkatkan tugasnya dalam melayani masyarakat dan melaksanakan kinerjanya dengan professional .

Empat anggota tersebut adalah,  Kanit III Gar Subdit Gakkum AKP Edy Santoso, Aiptu Denny Mahieu, Bripka Dede Kader A, Briptu Hakim Fatahillah. Adapun barang bukti dari para tersangka  yakni senjata api jenis revolve , senjata tajam, bong alat penghisap shabu, linggis, obeng, 2 pisau, dan 4 buah kunci L.

(tmc/sir)

Foto-Tmc polda metro jaya.

Terbaru

Lurah Tanah Tinggi, Imran disaksikan Kasatpel Dukcapil Kelurahan Tanah Tinggi, Imron Sumadi dan pejabat lainnya tengah menyerahkan KIA kepada seorang anak. (ist)
Selasa, 12/11/2019 — 14:50 WIB
Layanan Dukcapil di RPTRA Diminati Warga
Direktur  Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan.(ist)
Selasa, 12/11/2019 — 14:12 WIB
Peringatan 1 Desember West Papua
Polri Kedepankan Dialog, Lemkapi: Sangat Arif dan Memberikan Kenyamanan