Monday, 09 December 2019

Lansia Terbantu Layanan KTP Mobile

Sabtu, 25 Februari 2012 — 18:06 WIB
Foto ilustrasi

Foto ilustrasi

KELAPA GADING (Pos Kota) – Ratusan purnawirawan TNI AL yang tinggal di RW 1 Komplek TNI AL Kodamar Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara menyerbut layanan KTP mobile yang dilaksanakan oleh Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara. Program layanan jemput bola yang merupakan salah satu program Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo ini semakin diminati masyarakat.

Selain pelayanannya mudah, dekat dengan tempat tinggal juga prosesnya tak butuh waktu lama. Apalagi mereka yang sudah lanjut usia sangat membutuhkan pelayanan seperti ini.

Sri 59 warga RW 1 Gading Barat mengaku sangat senang adanya pelayanan jemput bola yang dilakukan di wilayahnya. Selain tidak berlarut-larut juga berdekatan dengan tempat tinggalnya.

“Rata-rata yang datang itu usianya sudah lanjut. Makanya pelayanan seperti sangat membantu kami, selain dekat juga membantu kami sebagai manula” ujarnya

Edison Sianturi Kasudin Dukcapil didampingi Syuhada Kasie Pendaftaraan sangat menyambut baik atas sambutan warga pada pelayanan jemput bola ini. “Pelayanan ini untuk masyarakat yang sibuk maupun tak punya waktu untuk mengurus perpanjangan KTPnya di kantor kelurahan,”jelas Edison.

Pada layanan putaran ke 8 ini sebanyak 75 orang bikin dan memperpanjang KTP, 27 bikin dan 7 permohonan akte. “Seluruh,ya kami selesaikan dengan waktu cepat,”terang Edison.

Lurah Kelapa Gading Barat Darmawan berterima kasih baik kepada Sudin Dukcapil maupun warga yang menyambut baik pelayanan ini. Apalagi pelayanan ini membantu para purnawirawan dan para istrinya serta manula.

“Memang pelayanan seperti ini sangat ditunggu masyarakat, apalagi dikawasan pemukiman yang rumah jauh dari kelurahan dan si pemohonnya disibukkan waktu” ujarnya. (Wandi)