Thursday, 12 December 2019

Bloger Jasa Pembunuh Bayaran Dibekuk di Klender

Jumat, 9 Maret 2012 — 13:41 WIB
pembunuh-sub

BANDUNG (Pos Kota) – Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Abdulrahman Baso,  menegaskan  pria berinial S, yang diduga kuat pelaku pembuat blog iklan jasa pembunuh bayaran hingga Jumat  masih menjalani pemeriksaan, di Satuan Reskrim Polrestabes Bandung, Jawa Barat. Pria itu dibekuk timsus di daerah Klender, Jakarta Timur.

“Tim yang menanangkap tak menemui kendala. Pasalnya, pria itu tak melakukan perlawanan saat ditangkap tadi malam,” tutur Kapolrestabes Bandung, saat ditanya wartawan.

Kapolres menjelaskan, pihaknya belum bisa menjelaskan banyak mengenai pria tertsebut lantaran masih dalam pemeriksaan  di ruangan Sat Reskrim. Untuk itu, lanjutnya, setelah pemeriksaan usai, dia berjanji akan menjelaskan kembali mengenai pria yang diduga kuat pembuat blog iklan jasa pembunuh bayaran.

“Tunggu saja hasil pemeriksaan,” tegasnya.

Keterangan yang dipoeroleh pria bernisial S ditangkap di Klender, Jakarta Timur  tadi malam sekitar pukul 22:00 Wib, namun belum diketahui apakah dia warga Klender, atau bukan. Terendusnya tempat itu setelah tim melakukan penelusuran yang melibatkan anggota dan pakai IT.

“Yang menangkap pria tadi tim gabungan antara anggota Ditreskrimsus Polda dengan Polrestabes Bandung,” kata seorang anggota Reskrim.

Diberitakan, Polda Jabar langsung menurunkan timsus saat tersiar adanya situs yang mengiklankan jasa pembunuh bayaran di dunia maya.

Dalam iklan tadi disebut-sebut pelaku sudah mendapat order dari Bandung untuk membunuh seseorang. Dengan adanya situs itu membuat warga Bandung resah.

Untuk mengantisipasinya, Polda langsung menurunkan tim dan akhirnya  Kamis malam meringkus pria S di Klender, Jaktim yang diduga kuat pemilik atau pembuat blog tadi.

(dono/sir)