Sunday, 08 December 2019

Laptop Pembunuh Bayaran Akan Dibedah Mabes Polri

Jumat, 9 Maret 2012 — 17:18 WIB
tobing93

BANDUNG (Pos Kota) – Polda berencana memboyong laptop milik S,33, bloger yang ditangkap di kawasan Klender, Jaktim , Jumat dinihari. Barang bukti berupa laptop dan Hp tadi akan dikirim ke Mabes Polri ke Unit Cyber Crime. Kedua barang bukti, nantinya akan dikloning atau dibedah.

“Yang membedah barang bukti tadi di unit cyber crime. Barang itu secepatnya diserahkan ke Mabes Polri,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul, Jumat sore. Laptop dan HP milik pria itu, tambahnya, nanti dianlisis tim yang memiliki keahlian dalam IT.

Berdasar hasil pemeriksaan sementara terkait penangkapan pria S tadi, demikian Martin, yang bersangkutan belum mengaku sebagai bloger. Untuk lebih mengetahui secara jauh apakah pria itu sudah tergolong bloger atau tidaknya, tim dari Polda Jabar akan membawa barang bukti ke Mabes Polri.

“Benar atau tidaknya dia sebagai blogere kita lihat saja hasil analisa di cyber crime Mabes Polri. Tim di sana yang akan membedah atau mengkloning kedua barang bukti itu,” ujarnya.

Jika hasil pemeriksaan terbukti kalau S itu sebagai pelaku, Martin menegaskan, S, dapat disangkakan telah melanggar pasal 162 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 bulan dan denda maksimal Rp 4.500.

Menyinggung kronologis penangkapan pria S, lanjut Martin, awalnya Jumat subuh sekitar pukul 03.00 di wilayah Klender, Jakarta Timur, diamankan seorang pria S, yang diduga kuat sebagai pembuat blog layanan pembunuhan bayaran dengan blog http://ads indonetasia.com/jasa-pembunuh- bayaran-2.html.

Pria itu akhirnya ditangkap oleh timsus gabungan Polda Jabar dan Polrestabes Bandung, menyusul berdasar penyelidikan dia pemilik topeng hijau alias Olival95, dengan Hp 081314152165 dengan email topeng hijau@yahoo.com, dan jasapembunuhbayaran@gmail.com.

Setelah dilakukan pelacakan secara detail, lanjut Matinus, tyerungkap pula kalau yang bersangkutan atas nama S. Blora,32, karyawan PT SPU (Properti), Jalan jenderal Sudirman Kav-1, Jakpus. Sedang alamat rumahnya di Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur. “ Ada enam bologer yang kini tengah di diselidiki namun baru satu bloger yang sudah diamankan,”.

DISAKSIKAN ISTERI

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Abdulrakhman Baso, menjelaskan, S,32, yang ditangkap di Jakarta Timur, hingga kini masih menjalani pemeriksaan intensif. Pria tersebut, lanjutnya memiliki kemampuan luar biasa mengenai IT.

“Dia ditangkap disaksikan isterinya. Dan isterinya pun sangat memahami IT,” kata Kapolres. Menyingngung alamat S, Kapolres menolak untuk menjelaskan, dengan alasan demi penyelidikan. “ Kami sedang memburu enam bloger dan baru diamankan satu. Lima lagi masih diburu,”.

Menyinggung ciri spesifik pria S, Kapolres menjelaskan, diantaranya tubuh tinggi-kurus. Lahir tahun 1979, dan pria S itu kini masih tercatat sebagai karyawan di salah satu properti di Jakarta. “ Waktu ditangkap ada istrinya. Ya, kelihatannya, istrinya juga seorang yang memahami masalah IT,” papar kapolres. Sedang barang bukti yang berhasil diamankan dari rumah pria tadi diantaranya laptop dan HP. (dono/b)

Teks : Kabid Humas Polda Jabar Komber Martinus Sitompul

  • Warssono_graharaya

    Mencegah lebih baik daripada mongobati…. teruskan pak polisi

  • imran k.

    bukan saja mencegah lebih baik dari pegobatan, akan tetepi dia itu kan sudah mengaku pembunuh bayaran, artinya dia itu pembunuh yg selalu merencanakan dari order pembunuhan yg dia terima, mohon aparat penegak hukum dengan profesional dan serius MENINDAK dan mengembangkan serta terus menerus memantau jaringan2-nya. sy sebagai warga negara Indonesia sangat merasa khawatir bila tidak ditangani sampai tuntas akan seperti di MEXICO.terima kasih kpd polri yg sudak bekerja hebat/luar biasa. Good job,keep going !………….