Sunday, 17 November 2019

Pembunuh Bayaran Diancam Hukuman 9 Bulan Penjara

Sabtu, 10 Maret 2012 — 16:49 WIB
pembunuh-bayaran

BANDUNG (Pos Kota) – Tim penyidik Sat Reskrim Polrestabes Bandung, Jumat malam, akhirnya menetapkan pria S,32, yang ditangkap di Klender, Jakarta Timur, resmi menjadi tersangka. Dia mengaku sebagai pembunuh bayaran dan diiklankan lewat dunia maya.

Setelah dilakukan penyidikan secara marathon, dan didukung alat bukti yang ada, S yang bekerja sebagai karyawan properti di Jakarta Pusat kini sudah ditahan. “ Kami sudah menetapkan pria itu sebagai tersangka sesuai dengan hasil penyidikan, penyelidikan dan barang bukti,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso, Sabtu, ke wartawan.

Dia menuturkan, barang bukti yang diamankan terkait penangkapan kasus ini diantaranya laptop, flashdisk, dan handphone.

Sedang isi dokumen yang ada di laptop akan segera dibedah untuk mengetahui isi dari dokumen tadi. Penyidik, lanjutnya, menjerat pria tadi dengan pasal 162 KUH Pidana yang isinya barang siapa dimuka umum dengan lisan atau tulisan menyanggupkan akan memberikan keterangan kesempatan atau daya upaya melakukan sesuatu peristiwa pidana. “ Ancaman hukumannya maksimal 9 bulan atau denda maksimal Rp 4.500,” tegasnya.

Meski begitu, demikian Kapolres, pihaknya masih terus mengembangkan kasus ini dan tak menutup kemungkinan ada pria lain yang terlibat dalam blog iklan jasa pembunuh bayaran. “ Saat ini tersangka masih di seputar S, apakah ada pelaku lain yang turut terlibat masih dalam pengembangan,”jelasnya.

Diberitakan, setelah gencarnya iklan jasa pembunuh bayaran di dunia maya polisi menurunkan tim khusus untuk mengungkap kasus tersebut. Jumat dini hari tim gabungan Polda Jabar dan Polrestabes Bandung berhasil menangkap pria S di Klender, Jakarta Timur yang diduga kuat pemilik blog atau bloger iklan jasa pembunuh bayaran. Tersangka ditangkap di rumah disaksikan sang isteri. (dono)