Wednesday, 20 November 2019

Bayern Muenchen Gempur Habis FC Basel

Senin, 12 Maret 2012 — 23:54 WIB
ilusbayern

MUNICH (Pos Kota) – Basel datang ke Allianz Arena, kandang Bayern Muenchen, dengan rasa percaya diri. Trio Arjen Robben, Mario Gomez dan  Jerome Boateng, siap menghadang ambisi klub asal Swiss itu, Rabu (14/3) dinihari.

Di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Bayern menyerah 0-1 lewat gol Valentin Stocker saat laga hanya menyisakan empat menit lagi. Pada leg kedua di Allianz, nanti, klub Bavaria itu tak akan memberi kesempatan kepada Basel untuk bernafas.

Dalam laga nanti, pilihan hanya dua yakni tersingkir atau bertahan. Karena itu, Basel berambisi mempertahankan keunggulan agregatnya dengan setidaknya bisa bermain imbang di Allianz Arena.
Bayern tentu memikul tugas yang lebih berat karena mereka harus menang untuk bisa bertahan di ajang Liga Champions. Tak cukup hanya menang, mereka harus bisa mencetak setidaknya unggul selisih satu gol.

Hanya saja Bayern masih harap-harap cemas dengan kondisi  Gomez, striker yang mencetak  hat-trick ketika Bayern menundukkan  Hoffenheim 7-1. Saat itu dia harus ditarik keluar lapangan karena cedera engkel. “Ada lubang di tulang saya,” kata Gomez. “Lubang itu terlihat buruk, tetapi untungnya tidak terlalu serius. Tidak ada yang retak tulang, jadi tidak masalah.”

ROBBEN
DIKHAWATIRKAN

Khawatir kepada  Winger Arjen Robben  juga dirasakan Bayern. Dia menjadi langganan cedera pada musim ini setelah mengalami cedera pangkal paha dan masalah punggung.
Defender Jerome Boateng juga demikian. Saat melawan Hoffenheim, dia harus ditarik karena cedera otot kaki. “Dia tidak cedera apa pun, tidak ada yang cedera. Ototnya terlalu tegang hingga keram,” kata  Manajer tim Bayern, Jupp Heynckes. “Saya berharap mereka (ketiga bintang Bayern) sudah fit saat melawan Basel.”

Jupp Heynkes juga merasa berbunga-bunga karena  bintang Timnas Jerman,  Bastian Schweinsteiger yang dimainkan pada menit ke-20 saat melawan  Hoffenheim, setelah sebulan lebih istirahat karena ligamen, siap dimainkan.
Pelatih Basel, Heiko Vogel, mengatakan, timnya datang ke Allianz Arena dengan rasa optimisme. “Kami akan melakoni laga dengan optimisme dan kepercayaan diri. Kami berupaya tidak melakukan kesalahan-kesalahan saat menghadapi Bayern,” kata  Heiko Vogel.

Sementara itu, laga Inter Milan versus  Marseille, meresahkan fans Inter.  La Beneamata, julukan Inter Milan,  sedang angin-anginan  sepeninggal Jose Mourinho. Pelatih  Claudio Ranieri belum bisa memperbaiki rapor merah Inter.

Di kanang Marseille, Inter kalah 0-1. Namun, Claudio Ranieri optimis bisa membawa Inter lolos ke fase berikutnya saat menjamu Marseille di Stadio Giuseppe Meazza.
(ian/bu)