Thursday, 21 November 2019

Pilkada Kota Sukabumi, PPP dan PDI-P Koalisi

Minggu, 25 Maret 2012 — 18:23 WIB
sukam253

SUKABUMI (Pos Kota) – Menjelang Pemilukada Kota Sukabumi, Jawa Barat sejumlah mesin partai politik (parpol) sudah mulai dipanaskan. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), misalnya resmi mendeklarasikan koalisi Merah-Hijau di Gedung Juang Kota Sukabumi, Minggu (25/3).

Pantauan di lokasi, koalisi kedua parpol ini dihadiri sekitar seribuan simpatisan masing-masing parpol. Dengan terbentuknya koalisi ini, kedua partai bisa mengajukan satu paket pasangan calon wali kota dan wakilnya.

Ketua DPC PPP Kota Sukabumi, Yanti Indri menjelaskan, massa kedua parpol sudah siap menghadapi pemilukada. Yanti berharap, dengan berkoalisinya antara PPP-PDIP bisa membawa perubahan Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik.

Hanya, kata Yanti, meskipun kedua parpol telah resmi berkoalisi belum memunculkan calon walikota maupun wakilnya. Pertimbangannya, kedua parpol tidak akan memaksakan calon dari internal.

Menurut Yanti, tidak menutup kemungkinan koalisi Merah-Hijau mengusung calon dari ekternal parpol koalisi. “Kita sudah berkomitmen tidak akan memaksakan calon dari masing-masing internal parpol koalisi. Kalau ada calon yang lebih baik, kenapa tidak dimajukan,’’ ujar Yanti.

Ketua DPC PDIP Kota Sukabumi, Iwan Kustiawan mengatakan, koalisi yang dibangun antara PPP dan PDIP merupakan wujud dari kesamaan visi membangun Kota Sukabumi. ‘’Kami optimistis bisa memenangkan pemilukada nanti,’’ tegasnya. (sule)

Teks : Kolaisi PDIP dan PPP Sukabumi untuk pilkada Kota Sukabumi