Friday, 15 November 2019

Pangkolinlamil Bakar Semangat Atlet

Selasa, 3 April 2012 — 14:15 WIB
kolinlamil-sub

JAKARTA (Pos Kota) -Dengan berlatar-belakang Landing Ship Tank (LST) KRI Teluk Tomini-508 yang dihiasi berbagai spanduk yang memacu semangat, Panglima Kolinlamil Laksma TNI S.M. Darojatim dengan bersemangat meneriakkan yel-yel guna membakar semangat juang para atletnya yang akan berlaga dalam   Pekan Olah Raga TNI Angkatan Laut  Wilayah Barat (Porwilbar) tahun 2012.

Hal itu dilakukan Pangkolinlamil pada saat membuka secara resmi TC/ pemusatan latihan Kontingen Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) pada Apel Kesiapan bertempat di dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta. Selasa (3/4/2012).

Dalam amanatnya, Pangkolinlamil mengatakan bahwa pemusatan latihan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan prestasi dan kualitas fisik serta mental seluruh atlet untuk dapat mencapai penampilan terbaik pada saat bertanding, mengingat semakin dekatnya pelaksanaan Porwillbar tahun 2012.

Pada apel itu, Ia memerintahkan kepada seluruh pembina, pelatih maupun atlet agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dan fokus dalam berlatih, menyempurnakan taktik, strategi yang telah diarahkan pelatih agar diperoleh peningkatan hasil, serta meningkatkan disiplin selama pemusatan latihan dengan satu tujuan kemenangan.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di jajaran Kolinlamil ini dengan bersemangat meneriakkan yel-yel ’Siapa Kita, Bagaimana Prestasi’, yang dijawab dengan lantang dan penuh semangat  oleh segenap peserta apel dengan ’Kolinlamil, Prestasi Dalam Genggamanku’

Ia juga  memberikan sejumlah dana pembinaan atlet yang diterima oleh para ketua masing-masing Yanus.

Sementara itu, Komandan Satlinlamil Jakarta selaku Ketua Kontingen Kolinlamil Porwilbar 2012 Kolonel Laut (P) Tri Satrya Wijaya dalam laporan  kesiapan Training Centre menjelaskan bahwa para atlet yang melaksanakan pemusatan latihan terdiri dari   cabang sepakbola dengan 2 pelatih, 5 offisial dan 33 atlet, cabang bola voli 2 pelatih, 4 offisial, dan 28 atlet, cabang Tenis Lapangan 2 pelatih, dua offisial dan 28 atlet, cabang Bulu Tangkis 1 pelatih, 2 offisial dan 24 atlet, cabang Renang  3 pelatih, 2 offisial dan 21 atlet serta cabang Dayung 1 pelatih, 1 offisial, 47 atlet dan 13 pengurus.   Jumlah keseluruhan pelatih, offisial dan atlet kontingen Kolinlamil 221 orang yang terdiri dari Militer, PNS dan Jalasenastri di lingkungan Kolinlamil.

Usai apel kesiapan Pangkolinlamil Laksma TNI S.M. Darojatim diikuti Kaskolinlamil Laksma TNI  I.N.G.N. Ary Atmaja, S.E. dan seluruh pejabat teras Kolinlamil   memberikan ucapan selamat bertanding kepada seluruh atlet dan offisial Kolinlamil.

Kepala Dispen Kolinlamil
Maman Sulaeman
Letkol Laut (KH) NRP11739/P

Teks Gbr- Pangkolinlamil Laksma TNI S.M. Darojatim memberikan ucapan selamat bertanding kepada Kontingen Porwilbar Kolinlamil Tahun 2012 pada apel kesiapan pemusatan latihan (Training Center), di Lapangan Apel Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta (3/4)