Monday, 21 October 2019

City Gagal Jaga Jarak, Mancini Ancam Balotelli

Senin, 9 April 2012 — 11:02 WIB
baloteli

LONDON (Pos Kota) – Kegagalan Manchester City menjaga jarak dengan Manchester United (MU), usai menyerah 0-1 dari tuan rumah Arsenal, Minggu (8/4) malam WIB kemarin, ditanggapi sinis oleh pelatih Roberto Mancini. Pelatih asal Italia bahkan mengancam Mario Balotelli dengan sanksi tidak dimainkan selama enam laga tersisa, musim ini.

Dalam pertandingan di Stadion Emirates tersebut, Balotelli kembali membuat ulah dengan melakukan pelanggaran tak perlu terhadap Bacary Sagna di penghujung laga. Akibatnya, ia didepak dari lapangan akibat kartu kuning kedua. Atas ulahnya tersebut, Mancini mengancam takkan memainkan penyerang berdarah Italia-Afrika itu di enam laga tersisa. “Dia tidak dimainkan dalam enam laga terakhir kami musim ini,” ujar Mancini, seperti yang dilansir The Sun, Senin (9/4/2012).

Menurut Mancini, Balotelli bahkan sudah layak diusir keluar oleh wasit akibat ulahnya menendang tulang kering Alexandre Song pada menit ke-20, Mancini berharap dengan sanksi yang ia berikan, Balotelli bisa segera merubah sikapnya jika ingin terus menjadi pesepak bola. “Saya berharap dia bisa mengerti bahwa dia di jalan yang salah untuk masa depannya dan dia dapat merubah kelakuannya di masa yang akan datang,” tambah Mancini.

Mancini juga mengakui jika Arsenal tampil lebih baik sehingga layak mendapatkan poin penuh di laga itu. Hasilnya, Arsenal pun sukses menjauh di urutan ketiga atau zona Liga Champions dengan 61 poin, unggul dua angka, satu tingkat di atas Tottenham Hotspur. “Ini bukan matematika, tetapi keadaannya sangat sulit bagi City sekarang. Pada akhirnya, kami tidak menang karena Arsenal lebih baik dari kami,” aku Mancini.

Satu-satunya gol penentu kemenangan Arsenal dalam laga itu dilesakkan Mikel Arteta (87′). Ia berhasil melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang mengarah ke sisi sebelah kiri kanan gawang City, kawalan Joe Hart. Sebaliknya, City gagal menjaga jarak dengan pimpinan klasemen MU. Dengan total 71 poin di tempat kedua, skuad Mancini tertinggal delapan angka di bawah MU.

“Kami perlu mulai meraih kemenangan lagi. Kami akan bermain melawan West Bromwich Albion tiga hari lagi dan itu bagus. Kami harus berusaha menang. Jangan pernah menyerah. Penting bagi kami untuk kembali meraih kemenangan dalam kompetisi ini,” seru Mancini yang akan mempersiapkan timnya tanpa kehadiran Balotelli sebagai bentuk sanksi atas ulahnya.

(junius/sir)