Wednesday, 20 November 2019

Dua Pelaku Perampas Motor Nyaris Dibakar Massa

Selasa, 10 April 2012 — 22:02 WIB
Perampas Motor02

BEKASI (Pos Kota) – Dua tersangka pelaku curas ranmor nyaris dibakar, sepeda motor yang mereka gunakan hangus dimangsa api massa yang menagkap di Perumahan Panorama, Jejalen Jaya, Tambun Selatan, Selasa(10/4) sore.

Tersangka Mahmud,18, dan Andi Setiawan,19, yang babak belur diperiksa imntensif di Polsek Tambun. Sepeda motor Mio yang mereka gunakan hangus dibakar massa kini bersama sepeda motor bebek korban diamankan di Polsek Tambun.

Tersangka pelaku rampas motor sedang dimintai ketereangan petugas.(yanto)

Yoga, 15, korban perampasan dimintai keterangan Polsek Tambun.
Menurut  Alam, 27, paman korban, sekitar pukul 16.00, keponakannya Yoga, 15, mengendarai sepeda motor bebek hendak main ke rumah temannya melaju melewati Kampung Tambun Kelapa.

Di sana dua lelaki boncengan motor Mio mengdekati. Salah satunya turun dan minta pelajar SMP ini mengantarkan ke Perumahan Panorama. Yoga semula tak mau mengantar, namun si lelaki itu memaksa membuat Yoga ketakutan dan memboncengnya.

Diikuti teman pembonceng, Yoga melajukan sepeda motor bebeknya. Namun sesampainya di Perumahan Panorama, dua teman lelaki itu sudah menunggu di atas sepeda motor. Kesempatan itulah digunakan si pembonceng langsung mendorong hingga korban terjerembab  dan jatuh dari sepeda motor.

Saat pelaku mau melajukan kendaraan rampasan, korban berteriak “maling..maling.”.

Kawanan penjahat ini panik. Mereka lari berpencar dan meninggalkan sepeda motor rampasan serta sepeda motor yang digunakan. Salah satu pelaku nyebur ke kali CBL.

Tersangka Andi Setiawan yang nyebur ke kali ditimpuki massa. Arus kali yang deras membuat penjahat ini tak kuasa menyeberang akhirnya naik ke darat. Massa pun menghakimi

Cakra,33, seorang pemuda warga setempat melihat kerumunan massa menghakimi tersangka Andi segera menyelamatkan menggunakan sepeda motor dan membawanya ke Kantor Polsek Tambun.

Sementara, tersangka Mahmud yang juga dihakimi di tempat lain nyaris dibakar. Untung petugas segera datang sehingga tersangka selamat dari amuk yang lebih fatal.  Namun massa yang geram membakar sepeda motor yang digunkana tersangka.

“Wah kalau nggak buru-buru saya bawa, mati dan dibakar kali. Massa sudah beringas mau membakar tersangka,” papar Cakra.(yanto/dms)


  • Gumi

    nyelamatain penjahat, jangan nyesel loh pak ntar ke dpeannya …. orang2 macam mereak percuma diselametin, bukan pahala tapi bencana sebagai balasannya

    • RUDIYANTO

      SEHARUSNYA BUAT MALING-MALING SEPERTI MEREKA DI POTONG JARI TANGANNYA, JADI SAAT MEREKA KELUAR PENJARA KITA TAHU, MEREKA PENCURI & BISA LEBIH HATI-HATI…