Friday, 06 December 2019

Gilas 10 Pemain Santander

Malaga Gusur Duo Valencia

Selasa, 10 April 2012 — 11:03 WIB
Malaga Gusur Duo Valencia

MALAGA (Pos Kota) – Perlahan tapi pasti Malaga berhasil menyodok hingga ke urutan ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol dengan menggusur duo klub asal kota Valencia, pasca menggilas 10 pemain Racing Santander 3-0 di Stadion La Rosaleda, Selasa (10/4/2012) dinihari WIB. Hasil itu kian memantapkan usaha Ruud van Nistelrooy dkk untuk bisa berlaga di pentas Liga Champions, musim depan.

Dengan tujuh laga tersisa musim ini, Malaga bercokol di tangga ketiga dengan torehan 50 poin. Nistelrooy dkk, unggul satu angka dari Valencia (posisi keempat) dan dua angka di atas Levante (posisi kelima). Sedangkan Santander masih belum mampu keluar dari bayang-bayang degradasi setelah menempati urutan kedua dari bawah dengan total 25 poin. Santander terpaut tujuh angka di bawah Villarreal, penghuni satu tangga di atas zona degradasi.

Menghadapi Malaga, Santander sendiri sudah bermain dnegan 10 orang saat pertandingan baru berjalan tiga menit, akibat kartu merah Jesus Perez Francis setelah melanggar Salomon Rondon di kotak terlarang. Wasit pun memberikan hadiah penalti kepada Malaga. Sayang, Santi Cazorla yang duipercaya sebagai eksekutor, gagal menyelesaikan tugasnya dengan sempurna. Hasilnya, skor imbang tanpa gol tetap tak berubah.

Selanjutnya, Malaga yang unggul jumlah pemain, berhasil menguasai jalannya pertandingan, meski akhirnya mereka baru bisa memecah kebuntuan lewat gol Isco (22′). Malaga pun unggul dengan skor 1-0 yang bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Cazorla berhasil membayar kegagalannya di awal laga dengan mencetak gol kedua Malaga di menit ke-64. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Malaga.

Skuad asuhan Manuel Pellegrini itu akhirnya bisa memastikan kemenangan dengan skor akhir 3-0, berkat gol Nistelrooy di menit ke-84. Ityu merupakan gol keempat Nistelrooy di musim ini yang diciptakan dengan tandukan keras usai menerima crossing Duda dari sayap kiri. Hasil itu kian memantapkan posisi Malaga untuk bisa berlaga di Liga Champions musim depan setelah menempati urutan tiga tim teratas klasemen sementara La Liga.

(junius/sir)