Friday, 15 November 2019

PKK Rawa Badak Utara Ikut Lomba Tingkat Nasional

Selasa, 10 April 2012 — 17:46 WIB
badak104

KOJA (Pos Kota) – Tim Penggerak PKK Kelurahan Rawa Badak Utara(RBU) mewakili Jakarta Utara dalam lomba tertib Administrasi PKK tingkat Nasional tingkat Provinsi DKI hingga Nasional. Dipilihnya kelurahan itu karena mempunyai produk-produk unggulan seperti ice cream herbal, baso herbal, baso lele dan susu kedelai.

“Saya bangga dengan ibu-ibu di kelurahan ini karena mampu membuat produk yang mungkin wilayah lain belum ada. Maka dari itu saya sangat bersyukur masyarakat Jakarta Utara lebih maju lagi,” tutur Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono saat memberikan sambutan di Kelurahan RBU, Selasa(10/4).

Walikota juga menjelaskan, dulu Jakarta Utara dimata masyarakat Jakarta buruh dan seram. Namun, saat ini mampu membuktikan, bahwa wilayah ini tidak seseram yang dikira bahkan malam menjadi Juara II lomba TP PKK tingkat Nasional tahun 2011. ”

Rahmawati selaku ketua rombongan Tim Penilai Lomba tertib administrasi PKK tingkat Nasional menjelaskan, lomba ini dimaksudkan untuk memotivasi pencapaian suatu program untuk menghasilkan output suatu kegiatan. ” Dari lomba ini, Jakarta Utara banyak trobosan-trobosan. Selain itu yang tadinya terkenal dengan kota preman kini menjadi kota aman, kampung kambing menjadi kampung kembang perubahan ini tak lepas dari campur tangan TP PKK,” jelasnya didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Utara Nani Sugiyono.

Lebih lanjut Rahmawati menambahkan, Jakarta Utara betul-betul patut masuk kedalam enam nominasi lomba di tingkat nasional. “Saya berharap keindahan ini bukan hanya saat lomba saja namun lebih menjadi terus menerus atau menjadi kegiatan keseharian TP PKK RBU,” tambahnya.

Sementara itu Nuryekti selaku ketua TP PKK Kelurahan RBU menuturkan, bahwa ada 940 kader umum dan khusus, sementara Rw. 09 menjadi perwakilan kelurahan RBU menjadi RW unggulan yang sebelumnya menjadi RW binaan. “Kami juga bermitra dengan ambulance 118 untuk membantu kaum duafa ke Rumah sakit danmendapatkan pengobatan gratis,”ucapnya.

Dalam lomba tertib administrasi PKK tingkat Nasional tahun 2012, ini dimeriahkan berbagai produk unggulan warga Rawa Badak Utara. Berbagai stand-stand yang menyajikan, aneka sirup, bantal, pernak pernik, pajangan perahu, tas, suplemen, kerupuk, baju, abon ikan, dll dan Drumband dari SMPN 173. (Wandi)

Teks foto: Walikota Jakarta Utara mendampingi Tim penilai melihat-lihat produk unggulan warga Rawa Badak Utara. (Wandi)