Saturday, 07 December 2019

Dharma Pertiwi Kunjungi Panti Sosial Tresna Werdha

Rabu, 11 April 2012 — 17:16 WIB
dar

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Tetty Agus Suhartono didampingi para Ketua Unsur Dharma Pertiwi dan Pengurus serta anggota, melakukan kunjungan sosial ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1, yang disambut musik Rebana bertempat di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (11/4). Kunjungan tersebut dalam rangka HUT Dharma Pertiwi ke-48 tahun 2012.

Maksud kunjungan ini, untuk menjalin silahturahmi guna mempererat tali persaudaraan antara Dharma Pertiwi dengan keluarga Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1, dengan harapan dapat saling mengenal, berbagi kasih sayang, sehingga akan tumbuh rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

Dalam sambutannya, Ibu Tetty Agus Suhartono mengatakan, sebagai insan beragama setiap manusia pasti meyakini bahwa apapun kenyataan dalam hidup ini, baik itu dalam keadaan susah, senang maupun rezeki dan umur, semuanya merupakan kehendak dari Tuhan YME. Sebagai manusia hanya bisa menerima, menjalani dengan ikhlas dan penuh rasa syukur atas apa yang sudah menjadi ketentuan-Nya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Umum Dharma Pertiwi memberikan tali asih yang merupakan wujud kasih sayang kepada para penghuni Panti Tresna Werdha, dan berharap mereka tetap dapat terus bersemangat, tabah dan tawakal karena masih banyak yang peduli dan memberikan perhatian serta kasih sayang.

Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1 dihuni oleh 128 orang yang berumur antara 65 sampai 110 tahun. Panti tersebut memiliki 6 wisma dengan kriteria penghuni yang berbeda, dari yang masih sehat sampai dengan tua renta (total care), dengan tujuan untuk memenuhi pelayanan kebutuhan fisik dan mental, dengan berbagai program bimbingan diantaranya kesenian, kreativitas,keagamaan, dan psikososial.

Authentikasi:
Kadispenum Puspen TNI
Kolonel Cpl Ir. Minulyo Suprapto, M.Sc.,M.Si.,M.A.