Saturday, 07 December 2019

Dibuang di Semak-semak

Diduga Sopir Truk, Tewas Dibantai Rampok

Jumat, 13 April 2012 — 21:29 WIB
malabo134

BANDUNG (Pos Kota) – Aksi perampokan dan pembunuhan terjadi di Jalan Raya Malangbong, Kabupaten Garut, Jumat subuh. Seorang awak truk yang belum diketahui identitasnya, tewas dibantai rampok. Mayatnya dibuang di jalan raya tepatnya di Kampung Cikudapaeh, Malangbong, Kabupaten Garut.

Korban dibantai secara sadis. Kedua tangan korban diikat sarung, kepala bocor, kedua mata dilakban, dan mulut disumpal kain. Polisi menduga kuat korban tewas akibat dirampok dan dibunuh kemudian kendaraanya dibawa kabur.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Yusuf Hamdani, menduga korban dibunuh di atas truk kemudian setelah tewas dibuang di semak-semak di Jalan Raya Malangbong.
“Kami masih melakukan penyelidikan,” kata dia.

Berdasar hasil identifikasi, tambahnya, korban berjenis kelamin pria, tinggi badan diperkirakan 158 CM, berat 60 Kg, kulit sawo matang, dan rambut lurus pendek. Korban mengenakan kaos oblong putih, celana panjang hijau dan jaket kulit hitam. Ketika pakaian itu diperiksa, anggota identifikasi mengamankan uang yang ditemukan di saku celana Rp 3 juta, terdiri dari pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. “ Tak ada ciri yang spesifik tubuh korban tersebut,”.

Dia menyebutkan, aksi pembunuhan dan perampokan yang menimpa korban terungkap Jumat pagi sekitar pukul 08.00. Beberapa warga Citeras, Malangbong, Garut, dihebohkan menyusul ditemukannya sosok mayat di Jalan Raya Malangbong-Tasikmalaya dengan kondisi tubuhnya bersimbah darah.

Mereka lalu melapor ke Polsek Malangbong. Berdasar bukti yang ada di lokasi kejadian, lanjut kasat, pihaknya menduga kuat, pelaku hanya merampok kendaraan yang dikemudiakan korban. Korban dianiaya hingga tewas kemudian dalam keadaan tak berdaya dibuang di Jalan Raya Malangbong – Tasikmalaya. (dono)