Wednesday, 20 November 2019

Chelsea Ancaman Arsenal

Kamis, 19 April 2012 — 10:05 WIB
drogbaa

LONDON (Pos Kota) – Sukses Chelsea mengalahkan Barcelona 1-0 pada leg pertama partai semifinal Liga Champions, Kamis (19/4), seolah menjadi sebuah ancaman bagi Arsenal yang akan menjamu skuad asuhan Roberto Di Matteo itu dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (21/4) mendatang. NMaklum, kedua tim sama-sama berpeluang untuk dapat finis di zona Champions klasemen akhir Liga Primer musim ini.

Dari 33 laga yang sudah dilakoni di Liga Primer, saat ini Chelsea duduk di tangga keenam dengan total 57 poin. Skuad Di Matteo itu terpaut tujuh angka di bawah Arsenal yang sduah melakoni 34 laga hingga sejauh ini. Artinya, bisa mengalahkan Arsenal akan sangat penting bagi upaya Chelsea untuk meraih dua gelar (Piala FA dan Liga Champions) musim ini. Chelsea sendiri sudah memastikan tempat di partai final Piala FA.

Selain itu mereka juga berpeluang lolos ke partai puncak Liga Champions dengan mengalahkan Barcelona 1-0, Kamis (19/4) dinihari tadi. kali ini, Chelsea tentu kembali akan memburu tiket gratis ke Liga Champions musim depan dengan ambisi mambawa pulang poin penuh di Stadion Emirates (kandang Arsenal), akhir pekan ini. Chelsea bahkan bahkan lebih mendominasi setiap kali bentrok dengan Arsenal.

Dari tujuh pertemuan terakhir kedua tim, Chelsea bahkan mampu meraih lima kemenangan dan dua kali kalah. Bahkan empat kemenangan di antaranya diraih Chelsea di Stadion Emirates. Artinya, rasa percaya diri yang saat ini dimiliki Chelsea usai mengalahkan Barcelona 2-1, menjadi sebuah ancaman bagi Arsenal untuk mempertahankan posisi ketiga klasemen Liga Primer, akhir pekan ini.

(junius/sir)