Wednesday, 13 November 2019

Bang Kumis Jalan Santai Bareng Warga Setiabudi

Minggu, 22 April 2012 — 19:18 WIB
Bang Foke Setiabudi02a

SETIABUDI (Pos Kota) – Sekitar 1.500 warga kecamatan Setiabudi, Jaksel olahraga jalan santai bersama Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Minggu pagi (22/4).  Olahraga yang dipusatkan di kelurahan Menteng Atas tersebut mendapat apresiasi gubernur karena selain murah, jalan santai merupakan jenis olharaga yang merakyat.

“Untuk sehat tidak harus olahraga yang mahal. Jalan santai, dan bersepeda pun bisa bikin badan sehat,” ujar Bang Kumis didampingi Walikota Jaksel Anas Effendi, Ketua TP PKK Jaksel Ny Yanti A Efendi, Camat Setiabudi Makmur, Wakil Camat setempat Djohari dan tokoh masyarakat lainnya.

Kegiatan olahraga sangat penting untuk menjaga stamina tubuh. Orang yang gemar berolahraga akan jauh dari penyakit. Selain itu, imbuhnya, olahraga juga bisa mempererat jalinan tali silat

Jenisnya tidak harus olahraga yang membutuhka dukungan fasilitas dan peralatan mahal. “Justru yang murah meriah seperti ini lebih banyak diminati warga,” lanjutnya sambil berharap seluruh jajaran kelurahan dan kecamatan tetap harus menggalakan kegiatan ini setiap waktu maupun minggu.

Secara khusus, Bang Kumis mengucapkan banyak terimakasih kepada warga Menteng Atas yang sudah memiliki ide menyelenggarakan gerak jalan santai. Sebagai bentuk apresiasinya. Dalam kesempatan tersebut Bang Kumis juga menyerahkan doorprise dua sepeda gunung untuk istri ketua RW 06 Ny. Satiri yang kebetulan tengah berulangtahun.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo saat gerak jalan bersama ribuan warga Menteng Atas, Setiabudi, Jaksel. (anton)

Gubernur berjanji ke depan Pemda DKI Jakarta akan lebih meningkatkan pelayanan kepada warga. “Kita akan terus melakukan berbagai perbaikan terutama menyangkut pelayanan public,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Camat Setiabudi Djohari didampingi Lurah Menteng Atas Eko, menambahkan, kegiatan jalan sehat merupakan bagian dari program Pemkot Jaksel juga merayakan Hari Kartini serta silahturahmi Minggu Pagi. Kegiatan yang diikuti sekitar 1.500 orang dari 143 pengurus RT di Kel. Menteng Atas dengan menempuh jarak sekitar 2 Km. (anton/dms)