Tuesday, 22 October 2019

Allegri Masih Yakin Milan Juara

Senin, 23 April 2012 — 13:27 WIB
allegri234

MILAN (Pos Kota) – AC Milan Gagal mempertahankan jarak satu angka dengan pimpinan klasemen Serie A Italia, Juventus, usai ditahan Bologna 1-1, Minggu (23/4) malam WIB. Situasi itu membuat pelatih Milan, Massimiliano Allegri yakin jika tim asuhannya masih berpeluang mempertahankan scudetto atau gelar Serie A di lima laga tersisa musim ini.

“Apakah Milan berhak mendapatkan gelar? Jika kami finis di depan Juventus, maka ya. Jika Juventus finis di depan (kami), maka mereka berhak atas itu. Tapi belum ada yang bisa menentukan. Jangan lupa, bahkan tempat kedua secara matematika belum aman. Sekarang kami harus memenangkan laga selanjutnya,” kata Allegri seperti yang disitat Football-Italia, Senin (23/4).

Di lima laga tersisa, Milan berada di tangga kedua dengan total 68 poin. Skuad asuhan Allegri terpaut tiga angka di bawah Juventus dan unggul tujuh angka dari posisi ketiga atau batas akhir Liga Champions, hunian Lazio. Menjamu Bologna, Milan yang tertinggal lebih dulu lewat gol Gaston Ramirez (28′), harus menerima kerugian dan bermain dengan 10 orang akibat kuning kedua Daniele Bonera (82′).

Beruntung, Milan bisa menghindari kekalahan dan menyudahi laga dengan skor akhir 1-1, berkat gol Zlatan Ibrahimovich di penghujung laga. Di lima laga tersisa, Milan akan menjamu Genoa dan menyambangi Siena, sebelum kembali berlaga di partai kandang, menyambut Atalanta, Mei mendatang. Selanjutnya, skuad Allegri akan bentrok dengan Inter Milan dalam Derby della Madonnina, sebelum menjamu Novara di laga pamungkas.

Pada partai lainnya, Inter sanggup menahan Fiorentina tanpa gol di Friulli, sementara Lazio ditahan Lecce 1-1, dan Cesena harus puas berbagai angka, usai bermain 2-2 dengan tamunya Palermo. Sedangkan Siena sukses membungkam tuan rumah Genoa 4-1 yang disusul dengan kemenangan Juventus atas AS Roma dengan skor 4-0. (junius)

Teks : Massimiliano Allegri