Tuesday, 22 October 2019

Messi Gagal Jebol Gawang Chelsea

Rabu, 25 April 2012 — 9:49 WIB
messi-sub

BARCELONA (Pos Kota) – Barcelona kembali harus menelan pil pahit setelah terhenti di babak semfinal Liga Champions, usai bermain 2-2 (agregat 2-3) dengan 10 pemain Chelsea di Camp Nou, Rabu (25/4) dinihari WIB. Kegagalan itu kian lengkap setelah Messi tak mampu mengakhiri kutukan tak mampu menjebol gawang Chelsea selama delapan pertemaun terakhir kedua tim.

Messi sebenarnya punya peluang emas untuk mengakhiri kutukan itu saat wasit memberikan hadiah penalti akibat pelanggaran yang dilakukan Didier Drogba terhadap Cesc Fabregas di kotak terlarang pada awal babak kedua. Saat itu Barca yang unggul jumlah pemain dan kedudukan 2-1, mempercayakan Messi sebagai eksekutor. Tapi sayang, tendangan Messi hanya mampu menyentuh mistar gawang Petr Cech.

Skor 2-1 untuk keunggulan Barca pun tak berubah, sebelum malapetaka akhirnya menimpa mereka di penghujung laga. Ya, Fernando Torres mampu memastikan langkah Chelsea ke final setelah golnya menyudahi laga dengan skor akhir 2-2 dan Chelsea pun melenggang dengan agregat 3-2. Mannggapi kegagalan timnya, bomber Barcelona, Isaac Cuenca, langsung meminta maaf kepada fans.

Menurutnya, kegagalan Barcelona melangkah ke final Liga Champions, tidak bisa disalahkan oleh karena buruknya performa individu, tapi juga tim secara keseluruhan. “Messi dia pemain yang hebat. Tapi seorang pemain yang hebat juga tidak bisa terhindar dari kesalahan, kapan dan di manapun dia bermain. Kami berjuang sampai akhir. Saya minta maaf kepada para suporter,” kata Cuenca, seperti yang disitat Sky Sport, Rabu (25/4).

Cuenca juga berharap fans terus memberikan dukungan. “Hasrat kami untuk melaju ke final Liga Champions sungguh besar. Tapi sekarang semua itu sudah musnah. Kami harap fans akan terus memberikan dukungan. Bersama mereka, kami yakin, kami bisa bangkit,” tutup Cuenca yang saat ini hanya akan fokus bersama Barcelona untuk terus menguntit Real Madrid di puncak klasemen La liga dan mempersembahkan trofi Copa del Rey atau Piala Raja.

(junius/sir)