Monday, 16 December 2019

Roy Hodgson Pelatih Timnas Inggris

Selasa, 1 Mei 2012 — 22:21 WIB
inggit15

LONDON (Pos Kota) – Spekulasi siapa pelatih Timnas Inggris sepeninggal Fabio Capello, terjawab sudah. Federasi Sepakbola Inggris, FA, Selasa (1/5), memutuskan menunjuk Roy Hodgson menjadi pelatih baru tim berjuluk Tiga Singa atau Three Lions.

Dalam situs FA, yakni www.thefa.com, merilis, pelatih klub West Bromwich Albion itu menyetujui kontrak empat tahun sebagai manajer Three Lions. Karena itu, West Bromwich akan mencari pelatih baru menggatikan Hudgson.

Pelatih yang dilahirkan di Croydon, Inggris pada 9 August 1947 itu, kini menjejak usia 64 tahun. Dalam karirnya, Hodgson telah memenangkan delapan gelar liga, serta pernah menjadi pelatih Timnas Swiss, Filandia dan Uni Emirat Arab.

KLUB-KLUB BESAR

Hodgson yang bertemu dengan petinggi FA, Senin lalu, pernah membawa Timnas Swiss ke putaran final Piala Dunia 1994 Amerika Serikat. Dia juga pernah mengarsiteki klub-klub besar seperti Inter Milan, Blackburn Rovers, Grasshoppers, FC Copenhagen, Fulham maupun klub Liverpool.

Pekerjaan perdana Hudgson sebagai manajer baru Timnas Inggris, membawa Wayne Rooney dkk. bertanding melawan Timnas Belgia di Wembley Stadium, 2 Juni mendatang.

Hudgson menggantikan Fabio Capello yang memutuskan mundur sebagai pelatih Timnas Inggris pada Februari lalu. Mundurnya pelatih asal Italia itu terkait pembelaanya terhadap pencopotan ban kapten Timnas Inggris dari John Terry oleh FA.(ian/b)

Teks : Roy Hodgson