Friday, 06 December 2019

Perampas Dihajar, Motor Pelaku Dibakar

Kamis, 3 Mei 2012 — 15:47 WIB
motor-sibakar

SURABAYA (Pos Kota)- Empat dari enam pelaku perampasan motor berhasil diamankan warga Desa Kweden Kembar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Dua pelaku dihajar massa serta satu motor pelaku dibakar massa sebelum akhirnya diamankan petugas keamanan.

Menurut keterangan,saat itu korban, Bahrudin Amrullah,24 warga setempat akan berangkat kerja. Dilokasi kejadian, korban yang menaiki Honda Revo dihadang enam pelaku yang sebelumnya sudah membuntuti korban dari awal dengan menggunakan tiga motor.

“Korban yang dipukul dan ditendang oleh pelaku langsung terjatuh dari atas motor, kemudian motor korban diminta paksa oleh salah satu pelaku. Korban sempat melawan namun kalah, sayangnya mesin motor korban mati saat akan dibawa pelaku,” ungkap Kapolsek Mojoanyar, AKP Subiyanto, Kamis (3/5).

Karena tak bisa dihidupkan, korban dan motor kemudian ditinggalkan di lokasi kejadian. Korban, masih kata Kapolsek kemudian menghubungi kakaknya melalui handphone miliknya. Kakak korban bersama warga kemudian menghadang pelaku di beberapa titik sudut jalan desa.

Enam pelaku yang berpencar, diamankan dari tempat yang berbeda oleh warga. Namun dua dari enam pelaku berhasil lolos. Tiga dari empat pelaku pengeroyokan dan perampasan motor dihajar massa hingga babak belur, bahkan motor milik salah satu pelaku dibakar massa.

Dua pelaku berhasil diamankan diantaranya, ATN,17, warga Desa Kramat Tumenggung, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo dan NK,21 warga Desa Pelabuhan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Keduannya yang berhasil ditangkap warga kemudian dihajar massa hingga terluka parah dan motor pelaku dibakar massa.

Dua pelaku lain, berhasil diamankan warga ditempat yang berbeda. Diantaranya, AP,17 dan Bagus,18 warga Desa Kramat Tumenggung, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo. Bagus sempat dipukul warga sebelum akhirnya diamankan ke Mapolsek Mojoanyar.

“Dari empat pelaku yang tertangkap, tiga diantaranya siswa salah satu SMK swasta di Kota Mojokerto. Kita masih mengejar dua pelaku lainnya dan mendalami kasus ini apakah murni perampasan motor atau pengeroyokan. Setelah menjalani perawatan, ke empat pelaku akan kita bawa ke Mapolres Mojokerto,” tegasnya.

(nurqomar/sir)

Foto Ilustrasi