Tuesday, 19 November 2019

Tekuk Chelsea 2-0, Newcastle Ancam Arsenal

Kamis, 3 Mei 2012 — 12:56 WIB
Chelsea's Cech reacts after conceding a second goal to Newcastle United during their English Premier League soccer match in London

LONDON (Pos Kota) – Berkat dua gol Papiss Cisse, ‘The Magpies’ Newcastle United sukses menekuk tuan rumah Chelsea 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, kamis (3/5) dinihari tadi. Kemenangan itu membuat The Magpies sukses menjaga asa dalam perebutan tiket gratis ke pentas Liga Champions, musim depan, bersama Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Sebaliknya, hasil itu merupakan kekalahan pertama Chelsea sejak ditangani Roberto Di Matteo, sepeninggalan Andre Villas Boas. Tidak hanya itu, Chelsea juga harus kerja ekstra untuk bersaing dalam perburuan tempat di zona Liga Champions. Di dua laga tersisa, timberjuluk Si Biru itu, kini mangkal di tangga keenam dengan 61 poin, atau terpaut empat angka di bawah Newcastle.

Sebaliknya, Newcastle dengan 65 poin berhasil memepet Arsenal dengan selisih satu angka bersama Spurs di tangga keempat dan kelima. Tampil di kandang lawan, The Magpies yang tampil tertekan sejak awal laga, berhasil mengejutkan publik Stamford Bridge setelah unggul lebih dulu lewat gol pembuka Cisse di menit ke-19. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea yang merasa terancam, terus mengepung lini pertahanan Newcastle, Namun keasyikan menyerang, gawang Si Biru kembali dibobol Cisse di penghujung laga. Gol itu sekaligus menjadi pelengkap kemenangan Newcastle atas Chelsea dengan skor akhir 2-0. Pada partai lainnya, Spurs juga berhasil memepet Arsenal dengan koleksi 65 poin di tangga keempat, usai mempermalukan tuan rumah Bolton Wanderers 4-1.

(junius/sir)