Tuesday, 12 November 2019

Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Pasar Ciputat

Jumat, 4 Mei 2012 — 0:23 WIB
iluswarga

CIPUTAT (Pos Kota) – Warga mengeluhkan tumpukan sampah di kawasan Pasar Ciputat, dan di tepi Jalan Raya Djuanda, Kota Tangsel.

“Bayangkan sampah menumpuk di pinggir jalan dan sudah beberapa hari tak diangkut petugas,” keluh Ny. Enny Saeni, warga Pamulang, Ciputat, Kota Tangsel, Kamis (3/5).

Keluhan ini sudah sering dilontarkan masyarakat, namun hingga belum ada perhatian dari pihak terkait. “Belakangan malah kondisinya semakin parah dan menyebarkan bau busuk,” imbuhnya. Ny. Muchsin Ibnu Djuhan, warga Ciputat, prihatin memiliki aparat yang tak peduli dengan kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Tak hanya di sekitar pasar saja, tapi hampir sebagian besar pinggir jalan di wilayah Tangsel ada tumpukan sampah,” katanya sambil menambahkan persoalan sampah terkesan tak pernah tuntas ditangani.

Dia juga menyampaikan keluhan itu melalui SMS Aspirasi Warga di Pos Kota. Dia menulis, “Yth. Kepada Bapak Kepala Dinas Kebersihan Tangsel tolong sampah di pinggir Jl. Djuanda, Ciputat diangkut dan dibersihkan karena menambah kesan kumuh dan jorok.”

CEPAT DIANGKUT
Menanggapi masalah tersebut Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi Kepala Dinas Kebersihan Nur Slamet mengatakan pihaknya sudah minta seluruh jajaran terkait secepatnya mengangkat tumpukan sampah tersebut.

“Saya sudah minta agar penangganan sampah warga yang setiap saat dibuang di pinggir jalan atau trotoar harus diangkut atau dibersihkan setiap saat,” ujarnya.

“Tak ada alasan tidak memiliki sarana mengangkut sampah. Lingkungan harus tetap terjaga kebersihan dan ketertibannya,” tambahnya. (anton/b)

Teks :Tumpukan sampah di pinggir Jl. Raya Djuanda, kawasan Ciputat yang dikeluhkan warga. (anton)