Thursday, 21 November 2019

PIK Remaja Percik Ikut Lomba Tingkat Nasional

Senin, 21 Mei 2012 — 21:05 WIB
percik 215

PANCORAN (Pos Kota) – Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja Percik ‘Cempaka’ Jakarta Selatan maju ke tingkat nasional dalam lomba PIK Remaja tahun 2012.

Walikota Jaksel, Anas Efendi mengatakan PIK Remaja merupakan wadah kegiatan program penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja.

“Dikelola dari, oleh dan untuk remaja bertujuan memberi layanan informasi, konseling dan perencanaan bagi remaja serta penunjang lainnya,” katanya saat menerima kunjungan tim penilaian PIK Remaja tingkat nasional di SMA Perguruan Cikini, Senin (21/5).

Itu sebabnya lanjut Anas, program ini amatlah penting terkait prospek pertumbuhan, kesehatan dan proses reproduksi bagi remaja. Diharapkan dapat tercipta kondisi sehat secara menyeluruh yang dimiliki remaja mulai fisik, mental, emosional maupun seksual.

“Kami optimis SMA Perguruan Cikini dapat menjadi juara nasional PIK Remaja 2012 dan akan digarap Kota Jaksel sebagai pilot projek PIK Remaja,” ujarnya optimis.

Seabrek prestasi yang sudah diraih SMA Cikini diantaranya juara PIK Remaja tingkat Kota Jaksel dan DKI Jakarta 2012.

Ketua tim penilai, Andi Hendardi Ismoyo mengatakan, PIK SMA Percik ini masuk nominasi nasional yakni 6 besar dari 32 provinsi.

Kepala Sekolah Perguruan Cikini, Sarma Wijaya mengatakan visi dan misi sekolah didukung penuh oleh seluruh anak didik dan komponen sekolah.

“Khususnya terkait pencegahan bahaya narkotika, HIV/AIDS dan seks bebas di kalangan remaja,” ujarnya. (Rachmi)

Teks : Tim penilai PIK Remaja nasional 2012 yang memantau langsung PIK SMA Perguruan Cikini Jaksel. (Rachmi)

Terbaru

Wali Kota Depok Muhammad Idris saat melantik sekitar 55 orang administrator dan pengawas di lingkungan Kota Depok. (anton)
Kamis, 21/11/2019 — 23:34 WIB
Usai Mutasi, 55 ASN Depok Dilantik Mendadak
Indra Syafrie
Kamis, 21/11/2019 — 23:13 WIB
SEA Games 2019
Timnas Indonesia Tiba di Filipina