Wednesday, 20 November 2019

SMKN 31 Ikut Lomba Tingkat Nasional PIK

Selasa, 22 Mei 2012 — 21:53 WIB
smk225

JOHAR BARU(Pos Kota) – SMK Negeri 31 Jakarta yang terletak di Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat (Jakpus) masuk nominasi juara dalam lomba Pusat Informasi dan Konsultasi (PIK) Remaja tingkat nasional tahun 2012.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakpus, Bambang Musyawardana berharap SMKN 31 bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional. Hal ini dapat dilihat dari keseriusan siswa-siswinya dalam mengelola PIK Remaja di sekolah.

PIK Remaja ini menjadi wadah yang positif dan merupakan program untuk memberi pendidikan bagi pelajar tentang reproduksi kesehatan. “PIK di SMKN 31 dikelola oleh siswa-siswi guna memberikan informasi dan konseling tentang kesehatan bagi remaja,” katanya saat menerima tim penilai lomba PIK Remaja tingkat nasional yang dipimpin Indra Wardana di SMKN 31, Selasa (22/5).

Hadir Kepala Kantor KB Jakpus, Fetty Fatimah, Kabag Kesejahteraan Sosial, Subandi, Camat Johar Baru, Sujanto Budiroso dan Lurah Tanah Tinggi, Sonny Cahyadi.

Ketua Tim penilai Lomba PIK Remaja tingkat Nasional, Indra Wardana mengatakan pihaknya ingin melihat dan mengecek secara langsung PIK remaja di SMK Negeri 31. Karena dari administrasi yang diterima sangat bagus dan lengkap, sehingga perlu diverifikasi apakah sesuai dilapangan. “ Kami mau cek dan melihat keterkaitan anak didik SMK Negeri 31 apakah sesuai dengan profilnya,” ujarnya.

Dari 12 provinsi di Indonesia yang mengikuti lomba, SMKN 31 telah masuk dalam 18 besar untuk masuk nominasi untuk menjadi juara tingkat nasional.

Wakil Kepala Sekolah SMKN 31, Heri Subagio menjelaskan jumlah siswa dan siswi di sekolahnya 597 anak dan mayoritas berasal dari keluarga marginal, baik secara ekonomi, pendidikan orang tua dan lingkungan tempat tinggal.

Kondisi ini sangat rentan terhadap pengaruh negatif yang dapat merugikan dirinya. Oleh karena itu, sekolahnya bekerjasama dengan Kantor KB Jakpus mengembangkan ekstra kurikuler PIK Remaja. “Alhamdulillah, sekolah kami diberi kepercayaan mewakili DKI Jakarta lomba di tingkat nasional,” katanya. (tarta)

Teks : Ketua tim penilai lomba PIK Remaja tingkat nasional, Indra Wardana didampingi Sekretaris Kota Jakpus, Bambang Musyawardana (paling kiri) tengah disambut para guru SMKN 31Jakarta. (tarta)