Tuesday, 22 October 2019

Lumpur di Saluran Jalan Pademangan Dikeruk

Rabu, 23 Mei 2012 — 17:45 WIB
purlum235

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Banyaknya lumpur di saluran air sepanjang Jalan Pemadam Kebakaran, Semper Barat, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara membuat kawasan tersebut setiap kali hujan selalu tergenang.

Maka dari itu Sudin PU Tata Air, Jakarta Utara mengeruk lumpur dari saluran tersebut.

Sukandar, 45, salah seorang warga RT 01/05, Sempet Barat, Cilincing, Jakarta Utara mengakui kalau di kawasan saat tersebut jika terjadi hujan selalu terjadi genangan. “Saya berharap kedepan setelah dilakukan normalisasi kawasan itu tidak akan lagi terjadi genangan maupun banjir,””katanya.

Kasie PU Tata Air Kecamatan Cilincing Kuryatna Atmadja, mengaku adanya keluhan warga terkait adanya genang akibat lumpur yang ada disepanjang saluran tersebut.

Kuryatna menambahkan, pengerukan itu dilakukan dalam upaya mengurangi genangan di wilayah Semper Barat. “Jika sudah dikeruk, saya minta kepada masyarakat menjaga dan merawat saluran yang sudah dibersihkan.” sahutnya. (wandi)

Teks: Sejumlah pekerja sedang mengeruk lumpur yang ada di sepanjang saluran di Jalan Pemadam kebakaran, Semper Barat, Cilincing. (wandi)