Monday, 14 October 2019

MGK, Pasar Mobil Seken Dikelola Seperti Butik

Rabu, 23 Mei 2012 — 12:31 WIB
mgk

PASAR mobil seken merambah di mana-mana. Bahkan di mal-mal mewah sekarang menjadi tren. Salah satunya adalah lantai III  Mega Kemayoran (MGK). Ruangannya full-AC dan interiornya benar-benar seperti mal pada umumnya. Mobil-mobil yang dijual pun kinclong seperti di display barang yang hampir-hampir tak terlihat debu menempel.

Istilah pembeli bak raja pun berlaku di sini. Apalagi ditambah pelayanan yang baik dengan tempat nyaman. Banyak kalangan yang menjuluki pasar mobil di dekat arena PRJ Kemayoran ini sebagai butik mobil seken karena fasilitasnya yang mewah.

Sebenarnya MGK sudah lama menjadi pasar mobil seken. Awalnya ada di lantai 7, kemudian pindah ke basement, dan sejak awal 2012 secara permanen menempati lokasi di lantai 3.

Di lokasi ini terdapat lebih dari 200 unit mobil berbagai merek dan tipe yang siap dipasarkan kepada konsumen. ”Di sini tempatnya relatif baru, tapi konsumennya datang dari berbagai penjuru Jabodetabek, termasuk dari berbagai daerah,” kata Wawan Hendrawan, pemilik show room Custom Mobil, kemarin. Menurutnya tiap hari ada saja konsumen pemakai maupun pedagang daerah yang datang ke show roomnya. ”Meski belum terlalu ramai, tapi transaksi tetap berjalan,” papar Wawan yang memajang mobil Toyota Royal Crown, Lexus Harrier, dan aneka mobil lainnya.

300 UNIT

Ronny Martinus selaku Promotion Manager MGK Kemayoran menjelaskan bahwa bursa mobil di sini berkapasitas lebih dari 300 unit mobil. ”Saat ini ruangan yang terjual sudah sekitar 70 persen. Prospeknya sangat bagus karena tempatnya paling mewah dibandingkan lokasi manapun. Dan akses menuju MGK Kemayoran dapat ditempuh dari banyak jalan, antara lain Runway Kemayoran, Jalan Industri Raya, maupun Jalan Angkasa,” papar Ronny.

Tingkat kunjungan konsumen, tambah Ronny, tergolong sangat tinggi karena lokasi show room selalu ramai. Di sini bukan cuma menjual mobil seken, tapi juga mobil baru kelas mewah seperti Toyota Alphard dan lainnya. Dalam waktu dekat ini, pihak pengelola membuka tempat cucian mobil untuk memudahkan pedagang maupun konsumen membersihkan mobil. ”Kami juga sedang mempersiapkan perluasan area show room di lantai dua,” jelasnya.

(joko/us)

  • http://www.facebook.com/people/Utomo-Prawiro/100000331352018 Utomo Prawiro

    Sayang sekali MGK belum bisa optimal.
    Harus lebih dikelola dengan lebih baik agar jadi ramai. lokasinya cukup bagus.
    Dan kalau bisa apartemennya diselesaikan, karena terlihat mengganggu.