Saturday, 16 November 2019

50 Balita Keracunan Kacang Hijau Dari Posyandu

Jumat, 25 Mei 2012 — 16:53 WIB
kacang255

SURABAYA(Pos Kota)- Sebanyak 50 warga di Dusun Lemah Ireng Desa Kaliabu Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun Jawa Timur tiba-tiba muntah dan mual, Jumat (25/5). Korban yang mayoritas balita ini diduga keracunan kacang hijau yang disajikan di posyandu pada Kamis (24/5).

Salsa,3 dikatakan mulai merasakan mual dan muntah sejak kamis malam. Badannya mulai panas. Pagi tadi, dia dibawa ke rumah sakit RSUD Caruban.

Saat ini, dia baru mendapatkan perawatan karena harus antre. Pasien memang banyak dan datang secara bersamaan.

Anggota Polsek Kejayan menyatakan, penyebab masih belum diketahui. Informasi dari warga, keracunan diduga akibat kacang hijau yang disajikan posyandu. “Hanya saja, penyebab pastinya masih dalam penyelidikan,” kata Kasi Humas Polsek Mejayan Aiptu Bambang.

Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Caruban, Kabupaten Madiun, menyatakan total pasien korban keracunan makanan tambahan posyandu yang dirawat di RSUD setempat mencapai 50 orang. Dari jumlah tersebut 23 diantaranya anak-anak.

Humas RSUD Caruban, Trimo mengatakan, dari jumlah tersebut enam diantaranya kritis, 11 rawat jalan dan sisanya kondisinya mulai stabil. Saat ini korban yang masih dirawat berada di ruang observasi, ruang palem, ruang cemaran, dan pinus.(nurqomar)

Teks : Ilustrasi