Monday, 18 November 2019

Puluhan Pelajar Bolos Sekolah Dijaring Satpol PP

Kamis, 31 Mei 2012 — 18:01 WIB
raziape315

CIPUTAT (Pos Kota)– Puluhan pelajar mulai dari SMP dan SMA serta sederajat yang berkeliaran di jam sekolah serta dua tenaga kerja suka rela (TSK) Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terjaring razia jajaran Satpol PP setempat. Mereka sempat mencoba kabur tapi berhasil ditangkap.

“Saya tak ada pelajaran dan hanya diajak teman satu kelas untuk nongkrong di Mal ini,” tutur Bayu, pelajar SMP Ciputat, saat ditangkap pukul 11:00, Kamis (31/5) di satu warung internet (Warnet), Jl. Raya Ir. Juanda, Ciputat.

Diakui, dia bersama empat rekannya sesampainya di sekolah tak langsung masuk ke sekolah tapi nongkrong di warung dan melanjutkan perjalanan ke salah satu warnet di Jl. Ir. Juanda karena ada informasi guru yang mengajar pukul 09:00 tak masuk kelas karena ada urusan keluarga.

Hal senada dikatakan Budi, pelajar SMA swasta di kawasan Pamulang, yang mengaku dirinya bersama empat rekannya tak masuk sekolah karena hanya ingin santai dan malas ke sekolah. “Pulang ke rumah tetap jam pelajaran sekolah usai,” katanya yang mengaku hanya sekali bolos sekolah.

40 PELAJAR TERJARING

Kasatpol PP Kota Tangsel, P Budi Santoso, mengatakan kegiatan ini sudah rutin dilakukan khususnya saat jam pelajaran sekolah berlangsung untuk menjaga ketertiban dan ketenangan di sejumlah pusat perbelanjaan yang ada. Termasuk penertiban sejumlah warnet yang beroperasi saat jam pelajaran sekolah.

“Kami memang rutin melakukan razia ini khususnya di sejumlah pusat perbelanjaan, mall, warnet serta tempat lainnya yang bisa dikunjungi sejumlah pelajar yang malas bersekolah,” tuturtnya yang langsung memberikan pembinaan kepada pelajar tersebut.

Kegiatan dilakukan secara serempak di tujuh kecamatan dengan sasaran pusat perbelanjaan, warnet, mall dan tempat hiburan lain yang kerap didatangi pelajar saat jam pelajaran berlangsung. Mereka kebanyakan mengaku bahwa sudah pulang dari sekolah tapi kegiatan operasi dilakukan sekitar pukul 10:00 hingga pukul 12:00.

Mereka yang terjaring Satpol PP langsung didata dan orang tua mereka langsung dipanggil untuk membawa mereka pulang ke rumah. (anton)

Teks :Sejumlah pelajar tingkat SMP dan SMA di kawasan Kota Tangsel yang berhasil dirazia pihak Satpol PP setempat saat jam pelajaran berlangsung. (anton)