Friday, 15 November 2019

109 Petugas Jumantik Dapat Seragam

Sabtu, 2 Juni 2012 — 17:52 WIB
wandi-sub

CILINCING (Pos Kota) -Sebanyak 109 Pengurus RW yang juga petugas Juru Pemantau Jentik (Jumantik) di sepuluh RW yang ada di kelurahan Sukapura, Kec. Cilincing, Jakarta Utara mendapat seragam. Diharapkan dengan adanya seragam ini para petugas akan lebih aktif lagi memantau wilayahnya masing-masing.

Seragam Jumantik itu diserahkan langsung oleh Camat Cilincing, Junaedi, saat pelayanan malam hari di kantor Kelurahan Sukapura, Jumat (1/6) malam. “Seragam ini bentuk tanggungjawab kita terhadap lingkungan. Bagi para pengurus yang mendapat seragam ini saya harap lebih aktif lagi memantau wilayahnya agar kedepan DBD tidak ada di wilayah Sukapura,”jelas Camat.

Diakui oleh Camat, memang tingkat kerawanan DBD di wilayah Sukapura pada 2012 ini mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya. Untuk itu dengan adanya pemberian seragam ini nyamuk yang mematikan itu tidak akan ada di Sukapura.

Sementara itu Lurah Sukapura Muhammad Muzhakir, mengungkapkan keberhasilan menekan angka Demam Berdarah Dengau di wilayahnya ini tak lepas dari peran serta masyarakat serta petugas Jumantik di wilayah Sukapura.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang peduli terhadap lingkungan sehingga kasus DBD di wilayah ini mengalami penurunan. Selain itu petugas Jumantik terus melakukan pemantau disetiap lokasi yang dianggab rawan jentik nyamuk,”jelas Muzakir.

Sedangkan Jayadi, Ketua RW 01 Kelurahan Sukapura menyambut baik pemberian seragam kepada para petugas Jumantik. “Alhamdulillah kami sangat bersyukur mendapat seragam. Insya Allah amanah ini akan kami jaga agar kedepan wilayah Sukapura terbebas dari nyamuk DBD,”jelasnya.

Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat Komisi A Nenang Hasanah, juga mengaku mendukung pemberian seragam kepada Jumantik. Menurutnya, ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan untuk melakukan pencegahan terhadap DBD di wilayah.

“Saya sangat setuju, dengan adanya pemberian ini masyarakat akan lebih peduli terhadap lingkungan. Selain itu dengan adanya seragam ini para petugas akan lebih peduli terhadap lingkungannya,”jelasnya.

(wandi/sir)

Teks Gbr- Camat Cilincing Junaedi menyerahkan baju seragam kepada petugas Jumantik di kelurahan Cilincing, Jakarta Utara, saat layanan malam hari di kantor Kelurahan Sukapura. (wandi)