Tuesday, 22 October 2019

Kontraktor : Proyek di BUMN 70% Permainan

Senin, 4 Juni 2012 — 20:15 WIB
Busyro Muqoddas5

JAKARTA (Pos Kota) – Kementerian BUMN mengkaui  telah  melakukan jejak pendapat di internalnya ketika pertemuan dengan perusahaan kontraktor milik negara.

Menurut Menteri  BUMN Dahlan Iskan, dalam diskusi bertajuk “Peran dan Komitmen BUMN/BUMD dalam Memerangi Praktik Bisnis Korupsi,”  70 persen ada permainan dalam proyek di BUMN.

Suasana diskusi bertajuk “Peran dan Komitmen BUMN/BUMD dalam Memerangi Praktik Bisnis Korupsi”. (Rizal)

70 Persen kontraktor BUMN mengakui bahwa untuk mendapatkan proyek memang membutuhkan permainan atau sogok menyogok. Sisanya sebanyak 30 persen menyatakan sebaliknya,” ujar Menteri BUMN Dahlan Iskan  sebagai narasumber bersama dengan  Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas  dan Pakar Hukum Ekonomi, Prof. Erman Rajagukguk, di KPK, Senin (4/6).

Selain itu Dahlan juga mengtakan kalau BUMN paling rawan dengan korupsi.  “Waktu saya di BUMN yang paling rawan itu BUMN yang bergerak di bidang kontraktor. Permainan itu bagaimana sulitnya mendapatkan proyek itu saya tahu,” katanya.

Menurur Dahan, Kementerian BUMN tengah mencari solusi agar kontraktor bisa memperoleh proyek tanpa nyogok dan tidak terseret masalah korupsi. “Kita sedang lagi cari jalan keluar, supaya tanpa nyogok tetap dapat proyek,” katanya. (rizal/dms)