Thursday, 12 December 2019

Pasar Citeureup Ludes Terbakar

Rabu, 6 Juni 2012 — 9:10 WIB
api-sub

BOGOR (Pos Kota) – Kobaran di jago merah sekitar pukul 04:40 Wib, Rabu (6/6) subuh, menghanguskan Pasar Citeureup Satu yang berlokasi di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Semua bangunan bersama isinya ludes terbakar. Tim penyelamat tidak mampu menjinakan kobaran api dalam waktu cepat, akibat api sudah lama berkobar baru tim pemadam tiba.

Diperkirakan sekitar 50 kios di pasar itu ludes terbakar. Pasalnya api baru bisa dikendalikan sekitar pukul 06:30 Wib. “Penyebabnya masih belum bisa kami simpulkan,” kata Kompol Indra Gunawan, Kapolsek Citeureup.

Kapolsek juga belum memastikan nilai kerugian akibat kebakaran itu juga masih simpang siur karena informasi awal, separuh dari 50 kios yang terbakar itu dalam kondisi kosong. Tapi ada informasi lain, semuanya terisi barang.

“Sedang kita cros chek untuk kebenarannya baru kalkulasi kerugian,”paparnya.

Api baru bisa dipadamkan setelah tujuh mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Bogor, PT Indocement, Depok, dan Kota Bogor.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Api melalap kios di lantai atas di blok B1 yang merupakan lokasi pedagang gerabah, alat dapur, serta alat pertanian.

Sementara Direktur Perusahaan Daerah Pasar Tohaga, Cahya Viviadi menuturkan, kerugian untuk sementara ini didata mencapai kurang lebih kerugian Rp 100 juta.

(yopi/sir)

 

Foto-Ilustrasi

  • uvhy setyawati

    ini mah di sengaja, tuh bukti’y stelah kebakaran pejabat pasar’y pd kecipratan seabis jual puing2’y. klo ga percaya cek aja ke sana, apalagi yg nama’y roni lgsg beli mobil pdhl rumah aja ngontrak