Wednesday, 23 October 2019

Satpom Lanud Wiriadinata Gelar Sweeping

Senin, 11 Juni 2012 — 10:11 WIB
pomau-sub

TASIKMALAYA (Pos Kota) -Untuk  meningkatkan disiplin bagi anggota, Satpom Lanud Wiriadinata mengadakan sweeping  (razia) kendaraan bermotor dan kelengkapan identitas diri.   Sweeping serentak diadakan di dua tempat yang berbeda yang merupakan akses keluar dan masuk ke Lanud Wiriadinata, Senin (11/6/2012).

Dengan melibatkan   seluruh anggota Satpom,  pemeriksaan yang dibagi pada dua tempat berbeda, dipimpin Dansatpom Lanud Wiriadinata Kapten Pom Ahmad Saeful SH.

Menurut keterangan Kapten Pom Saeful, kegiatan ini dilaksanakan guna menegakkan disiplin personel baik kelengkapan identitas diri maupun kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, selain itu kegiatan  ini merupakan tindaklanjut  pelaksanaan program kerja Satpom Lanud Wiriadinata tahun 2012.  Kegiatan sweeping seperti ini akan dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan sehingga  anggota Lanud Wiriadinata diharapkan  bisa disiplin dan tertib, katanya.

Dalam sweeping tersebut, dilaksanakan pemeriksaan seperti kelengkapan identitas diri bagi  anggota Lanud Wiriadinata berupa Kartu Tanda Anggota  (KTA ) , SIM dan STNK  serta memeriksa kondisi fisik kendaraan seperti  spion, lampu dan klakson.

Sweeping dilaksanakan sebelum apel pagi dengan obyek seluruh personel Lanud Wiriadinata baik Perwira, Bintara, Tamtama , Pns  maupun karyawan PT. Dahana dan PT. Dirgantara Indonesia yang menggunakan akses jalan tersebut.

(Pentak Lanud Wir/sir)