Thursday, 14 November 2019

TNI AD Juara Umum Lomba Tembak Asia Pasifik

Senin, 11 Juni 2012 — 13:38 WIB
kasad-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)  Jenderal TNI Pramono  Edhie Wibowo  mengungkapkan rasa bangga dan gembira bahwa kontingen petembak TNI AD mampu  memenangkan  lomba tembak AASAM (Australian Army Skill at Arms Meeting) tahun ini yang diikuti beberapa Angkatan Darat dari negara di kawasan Asia Pasifik dan  keluar sebagai juara pertama.

Hal ini diungkapkan Kasad  ketika  menerima  kembali  Tim Lomba TNI Angkatan Darat  yang  baru selesai  melaksanakan  Lombak Tembak AASAM  Tahun  2012  di  Markas Besar Angkatan Darat, Senin, (11/6/2012).

Lomba Tembak AASAM  tahun I ni diikuti  oleh  kontingen 16 negara  Asia  Pasifik,  berlangsung di Combined  Arms Training, Pucka punyal Australia. Kontingen TNI AD bejumlah 17 orang dibawah Komandan Kontingen Letkol Inf  Surya  Wibawa, Danyonif  323/Raider.  TNI AD berhasil  memperoleh  28  medali  emas, 12 perak dan 8 perunggu, keluar sebagai  juara  pertama  dan  menjadi  petembak  tim Internasional terbaik.

Kasad mengatakan, keberhasilan yang telah diraih merupakan bukti dari komitmen dan kesungguhan para Tim Petembak yang telah melaksanakan rasa tanggung jawabnya sebagai prajurit yang selalu ingin mempersembahkan karya-karya terbaiknya demi kejayaan TNI Angkatan Darat.


Kasad mengingatkan,  keberhasilan dan kesuksesan yang telah dicapai, tidak membuat anggota menjadi sombong dan lupa diri, namun  maknailah keberhasilan ini dengan menunjukkan rasa syukur kepada Tuhan dan pendorong semangat untuk berlatih lebih baik, lebih keras dan lebih disiplin sehingga prestasi membanggakan ini dapat dipertahankan dan lebih meningkat pada masa yang akan datang.

Kasad juga merasa yakin dan percaya, dengan tetap menjaga  dan  memelihara semangat  maka niscaya Tim Petembak Angkatan Darat akan dapat meneruskan tradisi juara dan mengukir prestasi terbaik di berbagai event lomba dimasa mendatang.

“Jangan pernah cepat berpuas diri dengan apa yang dicapai saat ini, tapi teruslah berlatih guna meraih keberhasilan-keberhasilan selanjutnya sebagai cerminan prajurit pejuang yang profesional dan pantang menyerah.” kata Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo.

(dispenad/syamsir)