Wednesday, 23 October 2019

Wisatawan Hilang Digulung Ombak

Rabu, 13 Juni 2012 — 15:20 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

SUKABUMI (Pos Kota) – Seorang wisatawan, Erwin, 20, hilang digulung ombak saat berenang di Pantai Istiqomah, Desa Sukamulya, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (13/6). Hingga kini, petugas yang tergabung dalam  Forum Koordinasi Search And Rescue Daerah (FKSD) setempat tengah mencari keberadaan Erwin.

Peristiwa nahas ini berawal ketika Erwin dan seorang temannya, Fikri, 18, tengah berenang di tepian pantai. Saking asyiknya berenang, mereka berdua tidak menghiraukan gelombang air  sedang besar. Tiba-tiba, kedua warga asal Kampung Kebonjeruk, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi ini digulung ombak hingga ke tengah lautan.

Masih beruntung, kejadian tersebut diketahui oleh sejumlah petugas dari Balawista yang tengah berpatroli. Para petugas langsung berupaya menyelematkan kedua korban. Nahas bagi Erwin karena tidak berhasil diselamatkan seperti temannya Fikri.

“Dari dua orang yang terseret ombak, seorang korban berhasil diselamatkan petugas dari Balawista. Kejadiannya sekitar pukul 07.00 WIB saat mereka berenang di tengah gelombang besar,” kata Ketua FKSD Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri.

Disebutkan Okih, saat hilang korban mengenakan celana pendek dan kaos pendek warna  abu-abu serta memakai gelang imitasi. “Hingga sekarang kami terus menguyapakan untuk mencari korban,” tandasnya.

(sule/sir)

 

Foto-Ilustrasi