Sunday, 17 November 2019

Pemkot Jakut Selenggarakan Festival Kuliner Masakan Pesisir

Selasa, 26 Juni 2012 — 20:30 WIB
wisatakuliner266

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) –Sudin Pariwisata Jakut, Selasa (26/6) mengadakan Festival Kuliner khusus masakan pesisir. Pestival diikuti 18 tim berasal dari rumah makan, restaurant serta kafe antarkecamatan se-Jakarta Utara. Pemenang diraih restaurant Sari Kuring perwakilan dari Kecamatan Kelapa Gading.

“Persiapan untuk mengikuti lomba ini selama sebulan dengan memberi training kepada juru masak. Dengan kemenangan ini kami termotivasi untuk lebih kreatif menciptakan kuliner khas wisata pesisir,”kata Jordan pemilik Sari Kuring.

Grace Mandagi, Kasudin Pariwisata Jakut mengatakan festival ini adalah kelanjutan dari festival sebelumnya yakni antar kelurahan. Selain menggiatkan program wisata pesisir, festival ini juga serangkaian menyambut HUT ke-845 DKI Jakarta.

Dengan adanya perlombaan ini, Walikota Jakarta Utara H. Bambang Sugiyono meminta peserta atau pemilik kuliner dapat termotivasi untuk menciptakan kreasi yang berkualitas terhadap kuliner pesisir. Ia juga berharap kedepannya bukan hanya segi pangan laut yang diolah namun segi lain seperti ternak yakni bebek atau telur asin rasa udang juga menjadi ikon makanan di Jakut.

“Diharapkan a wisatawan asing tertarik dan berkunjung ke Jakarta Utara. Karena banyak aneka ragam kuliner yang dimiliki daerah lain seperti telur asin rasa udang,”katanya.(lina/ak)

Teks : Walikota Jakarta Utara H. Bambang Sugiyono saat mengunjungi stand masakan.(lina)

Terbaru

Perawatan kuku dengan lemon. (ist)
Minggu, 17/11/2019 — 8:22 WIB
Pingin Kuku Cantik Alami? Ini Cara Merawatnya