Monday, 21 October 2019

365 Angkutan Umum di Jaksel Ditindak

Rabu, 4 Juli 2012 — 19:39 WIB
tilangangkot47

MAMPANG PRAPATAN (Pos Kota) – Pemko Jakarta Selatan melalui Sudin Perhubungan gencar merazia angkutan umum untuk memberi kenyamanan dan keamanan bagi para penumpang.

Kasudin Perhubungan Jaksel, Nurhayati Sinaga didampingi Kasie Penertiban, AB Nahor menjelaskan selama Juni 2012 pihaknya menilang 365 angkutan umum dan 8 unit lainnya dikandangkan karena pelanggaran berat termasuk sopir bus mabuk.

Razia angkutan umum lanjut Nurhayati, sesuai Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Sasarannya adalah bus besar dalam kota, bus sedang, bus kecil (angkot), taksi, mobil barang, dan bajaj. Adapun razia untuk kendaraan pribadi bekerjasama dengan Polres Metro Jaksel.

“Razia difokuskan pada kelengkapan surat-surat izin kendaraan dan kelengkapan seragam maupun identitas pengemudi baik yang di areal terminal maupun di luar terminal bus,” ujar Nurhayati, Rabu (4/7).

Delapan angkutan umum yang dicabut izin operasinya lantaran tidak dilengkapi surat-surat dan beberapa diantaranya sudah mendapat peringatan sebelumnya.

Angkutan umum yang dikandangkan itu yakni bus Mayasari Bakti 57 B7380 BK jurusan Blok M-Kampung Rambutan karena pengemudi mabuk dan tanpa surat-surat. Angkot C 01 B 2456 jurusan Ciledug-Kebayoran dan 6 bajaj yang langsung digelandang petugas. (Rachmi)