Monday, 09 December 2019

Minggu 29 Motor Dikandangkan

Polisi Terus Razia Balapan Liar

Minggu, 8 Juli 2012 — 19:46 WIB
balap liar87

KEBAYORAN LAMA (Pos Kota) – Dipakai untuk balapan liar di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, 50 motor dikandangkan di Polsek Kebayoran Lama.
Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Imam Yulisdianto, mengatakan razia digelar dua kali berturut-turut di akhir pekan. Pada Sabtu (7/7) malam dijaring 21 motor sedang pada Minggu (8/7) pagi disita 29 kendaraan roda dua.

Menurutnya, pada malam hingga dinihari di akhir pekan kawasan itu kerap dijadikan ajang balapan liar. Umumnya, pembalap mulai berkumpul sebelum tengah malam dan puncak balapan pada dini hari sekitar Pk. 03:00. “Biasanya yang trek-trekan itu anak-anak muda bahkan masih remaja,” ujarnya.

Selain mengandangkan motornya, polisi juga menggiring puluhan pembalap liar ke kantor polisi. Motor diizinkan dibawa pulang setelah menunjunjukkan surat tanda nomor kendaraan (STNK). Pembalap liar juga dilepas setelah petugas memberi penjelasan bahaya balapan liar bagi diri sendiri dan orang lain.

Selain Permata Hijau, daerah rawan balapan liar di Jakarta antara lain di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jl. TMII, Jakarta Timur, Jalan Lingkar Rawa Buaya, Jakarta Barat, Kemayoran, Jakarta Pusat, dan Sunter, Jakarta Utara. (m1/yp)

Teks : Motor yang digunakan balapan liar dikandangkan polisi (humas polda)