Monday, 21 October 2019

Lebih Bagus Dari Gelora Bung Karno Senayan

Stadion Internasional Gedebage Digenjot

Minggu, 8 Juli 2012 — 9:20 WIB
stadion-gedebage

BANDUNG (Pos Kota) – Meski belum rampung, setiap hari puluhan warga Kota Bandung, Jawa Barat, terus menyerbu proyek pembangunan Stadion Internasional Gedebage, Kota Bandung. Mereka datang ke lokasi itu untuk melihat dari dekat wujud proyek stadion  yang menghabiskan biaya ratusan miliaran.

“Tak kurang puluhan orang melihat stadion per harinya. Mereka menyaksikan pebangunan sekaligus mengambil jepretan foto,“  kata seorang Satpam, Dudung, Sabtu.

Kondisi stadion lanjut dia sangat besar dan masuk ke kelas internasional. Pembangunan saat ini sedang merampungan atap  tribun. “ Atap tribun Selatan sudah selesai,“ ujarnya. Jika atap beres, pembangunan akan dilanjutkan ke penanaman rumput.

Seorang pekerja proyek, Didin,40, menjelaskan luas stadion Gedebage Bandung mencapai 45 hektar dan sebagian di antaranya digunakan stadion. Areal lahan lainya untuk digunakan lapangan olahraga, termasuk asrama atlet. “Stadion ini lebih bagus dibanding Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta,“ akunya.

Proyek stadion kini tengah digenjot. Pelaksanaan dilakukan selama 24 jam siang malam.“ Mudah mudahan Desember 2012 bisa diresmikan.”

Warga Perumah di daerah Cimencrang, Kota Bandung berharap supaya pembangunan stadion cepat selesai. Selain sudah kesal menanti kehadiran Stadion bertaraf internasional, juga supaya gangguan udara cepat usai.“ Setiap hari kami disuguhi udara  kotor dari proyek. Debu terus berterbangan dan terisap penduduk setempat,“ kata Jojo,50, yang rumahnya berdekatan dengan
proyek.

“Kami berharap Desember proyek rampung dan bisa diresmikan. Mudah mudahan pembangunan stadion tidak menjadi komoditi politik pilkada,“ akunya.

(dono/sir)