Monday, 21 October 2019

Beli Gembok Rp 300 Juta

Parkir Liar di Bandung Segera Ditertibkan

Senin, 9 Juli 2012 — 9:14 WIB
parkir-liar

BANDUNG (Pos Kota) – Parkir liar di kota Bandung, Jawa Barat semakin menjadi- jadi. Akibat parkir liar ini tentu membuat arus lalulintas semakin macet.Jika dulu hanya Sabtu, Minggu atau libur nasional kini kememacet terjadi setiap harinya.

Untuk menertibkan parkir liar, Dishub Kota Bandung kini sudah menyiapkan dana Rp 300 juta untuk membeli gembok. “ Ada mobil parkir liar, kami siap menggemboknya. Tim sudah siap diturunkan per Senin besok,“ kata Kadishub Kota Bandung, Ubed, Minggu.

Dia menjelaskan, anggaran Rp 300 juta memang diprioritaskan untuk membeli gembok. Petugas lapangan yang menemukan parkir liar akan bertindak dan langsung menggembok kendaraan itu. “ Parkir liar biasa dilakukan di titik yang dilarangan parkir. Pengelolanya sekelompok massa yang mencari keuntungan pribadi bulan untuk Pemda,“ ujarnya.

Langkah menggebok kendaraan yang parkir liar, tiada lain untuk menertibkan keindahan kota, termasuk mengurangi penyebab kemacetan. “ Puluhan petugas lapangan sudah disipakan dan mereka siap bekerja,“ tandas Ubed.

Sebagai catatan, penertiban parkir liar di Jakarta dengan cara menggembok tidak berjalan maksimal. Buktinya beberapa lokasi parkir liar seperti di kawasan Pasar Baru, masih saja terjadi. Pasalnya aparat tidak konsisten. (Dono)