Monday, 14 October 2019

Penimbun Premium Ditangkap

Senin, 9 Juli 2012 — 13:44 WIB
koesma-sub

LAMPUNG (Pos Kota) –Resah langkanya BBM dalam menyambut bulan suci Ramadhan membuat seorang pengemudi pick up Helmi Bin Bayakti,33, Desa Hanau Berak, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, melakukan penimbunan BBM sehingga diamankan Anggota Polsek Padang Cermin, Senin (9/7/2012) 06.30 WIB.

Menggapi aksi kejahatan BBM, yang disebabkan oleh beberapa pengusaha nakal, menyebabkan terjadinya kelangkaan di wilayah, Padang Cermin. Kapolsek bersama anggotanya memperketat penjagaan dan merazia setiap kendaraan yang melintas, di jalan Way Ratai, Padang Cermin, Kabupaten pesawaran yang akhirnya berhasil menangkap penimbun BBM ini yang menggunakan 37 jerigen yang berada di dalam mobil pick-up yang dikendaraainya .

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP. Sulistyaningsih membenarkan hasil laporan yang diterima dari masyarakat ditindaklanjuti sehingga jajaran Polsek Padang Cermin berhasil mengamankan 1 unit mobil pick up didapatkan puluhan jerigen berisikan premium,” kata Kabid Humas.

“Selain mengamankan pengemudinya yakni, Helmi Bin Bayakti juga disita barang bukti berupa, 1 unit mobil pick up waran hitam BE-9128-R, 2 STNK, dan 37 jerigen yang berisikan premium  diperkirakan total berjumlah 1.528 liter premium. Untuk sementara Polsek masih mengumpulkan keterangan dan melakukan pengembangan penyidikan guna mengungkap kasus dugaan penimbunan BBM tersebut, ”ungkap Sulistyaningsih.

(koesma/sir)