Tuesday, 10 December 2019

Barca Tuan Rumah Pertama El Clasico

Rabu, 11 Juli 2012 — 0:12 WIB
elclasico107

BARCELONA (Pos Kota) – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) akhirnya merilis jadwal lengkap kompetisi La Liga Spanyol musim 2012-2013 yang akan serentak dimulai pada Sabtu, (18/8) mendatang. Partai perdana El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona di pentas La Liga, akan digelar di Camp Nou pada 7 Oktober 2012 mendatang.

Selanjutnya Madrid akan bertindak sebagai tuan rumah pada partai El Clasico di Santiago Bernabeu, 3 Maret 2013. Sedangkan untuk partai pembuka, skuad asuhan Jose Mourinho bakal kedatangan tim kuat lainnya, yakni Valencia yang finis di urutan ketiga klasemen akhir La Liga musim 2011-2012 kemarin.

Sebaliknya, Barcelona yang ditukangi pelatih baru, Tito Vilanova akan ditantang Real Sociedad yang finis di posisi ke-12 musim lalu.
Di sisi lain, masih ada pertempuran tidak kalah seru lainnya di laga perdana. Levante yang sempat membuat kejutan musim lalu, akan menjamu Atletico Madrid.

JADI UJIAN

Duel ini akan menjadi ujian kelayakan, apakah keajaiban klub asal Valencia itu akan berlanjut, ataukah akan meredup seperti tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, Malaga sebagai calon tim ‘kuda hitam’ akan ditantang tim promosi yang sudah tidak asing lagi, Celta Vigo.

Sedangkan tim promosi lainnya, Deportivo La Coruna berusaha mengembalikan kejayaan mereka seperti pada awal dekade 2000-an dengan menjamu Osasuna di laga perdana. Sebaliknya, partai terakhir atau laga di pekan ke-38 pada 1 Juni 2013 mendatang, masih bisa berubah, tergantung pencapaian wakil Spanyol di panggung Eropa (Liga Champions dan Liga Eropa UEFA). (junius/BU)

Berikut jadwal lengkap laga pembuka La Liga musim 2012-2013:

Barcelona vs Real Sociedad
Real Madrid v Valencia
Athletic Bilbao v Real Betis
Atletico Madrid v Levante
Real Zaragoza v Valladolid
Sevilla v Getafe
Celta Vigo v Malaga
Rayo Vallecano v Granada
Deportivo La Coruna v Osasuna
Real Mallorca v Espanyol

Teks : Jordi Alba pemain baru Barcelona