Monday, 18 November 2019

Setiap Kecamatan Harus Ada Masjid Raya

Minggu, 29 Juli 2012 — 18:14 WIB
Masjid Raya

BOGOR (Pos Kota) –  Setiap kecamatan di Kabupaten Bogor  dalam kurun dua tahun ke depan sudah mempunyai masjid raya (besar-red) yang menjadi kebanggaan warga setempat sekaligus pusat pemberdayaan umat.

“Mewujudkan itu pemkab akan merehabilitasi masjid di 40 kecamatan dengan anggaran Rp 1 miliar setiap masjid,” kata Bupati Bogor Rahamya Yasin, Sabtu (28/7) malam.

Menurutnya, pembangunan masjid itu dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama akan merehabilitasi 20 masjid di setiap kecamatan, kemudian tahap kedua 20 masjid lagi.
“Saya ingin setiap kecamatan punya Masjid Raya yang menjadi kebanggaan masing-masing kecamatan,” ujar Bupati.

Dia akan menggelontorkan dana senilai Rp 20 miliar untuk 20 masjid. Masing-masing masjid,  akan mendapat Rp 1 miliar.Dijelaskannya, bantuan bagi sarana ibadah tersebut bisa dimanfaatkan untuk rehabilitasi masjid. Sebab, untuk pembangunan ulang butuh anggaran yang lebih besar.

“Sedangkan 20 masjid di 20 kecematan lainnya menyusul tahuan depan,” tambahnya.Untuk merealisasikannya, dia telah menginstruksikan camat mendata mesjid yang akan direhabilitasi oleh pemerintah. Para camat segera mendata dan mencari masjid mana yang kira-kira bisa dijadikan masjid besar. “Nanti kita akan anggarkan Rp1 miliar untuk merehabilitasinya,” katanya. (iwan/dms)

  • Anonymous

    masjid di bangun dan dibantu terus pemerintah tetapi tempat ibadah agama lain justru di tekan dan ditutup inikah negara melindungi segenap bangsa Indonesia….???????

Terbaru

ATM BRI Kalianda yang  gagal dijebol perampok.(ist)
Senin, 18/11/2019 — 12:52 WIB
5 Perampok Satroni BRI Kalianda, Gagal Angkut ATM
Pelantikan jaksa Agung Muda. (adji)
Senin, 18/11/2019 — 11:59 WIB
ST Burhanuddin Lantik 3 Jaksa Agung Muda