Sunday, 17 November 2019

Sepak Bola Olimpiade London

Jepang Lolos, Spanyol Tersingkir

Senin, 30 Juli 2012 — 7:49 WIB

LONODN (Pos Kota) – Tim putra cabang olahraga sepak bola Jepang memastikan tiket ke babak perempatfinal Olimpiade London 2012 setelah berhasil meraih tambahan tiga angka, usai mengalahkan Maroko 1-0 dalam lanjutan penyisihan Grup D, Senin (30/7) dinihari tadi. Sebaliknya, Spanyol harus ‘angkat koper’ setelah masih menjadi juru kunci Grup D, tanpa angka setelah menyerah 0-1 dari Honduras pada hari yang sama.

Bermain di Stadion Newcastle-upon-Tyne, Spanyol tak bisa berbuat banyak menghadapi Honduras yang mampu memastikan kemenangan 1-0 berkat gol Jerry Bengtson pada menit ketujuh. Kemenangan itu sekaligus membuka peluang Honduras untuk lolos ke fase selanjutnya setelah menempati urutan kedua Grup D dengan tiga angka, disusul Maroko di posisi ketiga dengan satu angka. Maroko sendiri terpaut dua angka di bawah pimpinan grup Jepang.

Jepang sendiri sudah dipastikan melaju ke babak selanjutnya, setelah mengoleksi enam angka, hasil dua kali menang. Setelah menang 1-0 atas Spanyol di laga perdana, Jepang kembali bisa meraih tambahan tiga angka dengan mengalahkan Maroko 1-0, berkat gol sematawayang Kensuke Nagai (84′). Pada laga pamungkas, Rabu (1/8) mendatang, Jepang bakal bentrok dengan Honduras, sementara Maroko melawan Spanyol.

Di tempat berbeda, Brasil juga memastikan diri lolos ke fase selanjutnya setelah memimpin Grup C dengan enam angka. dengan menggilas Belarusia 3-1. Setelah tertinggal lebih dulu lewat gol Renan Bressan di menit kedelapan, Brasil akhirnya bisa memastikan kemenangan berkat gol Alexandre Pato (15′), Neymar (65′), dan Dos Santos Emboaba Junior Oscar (90′). Beruntung, hasil itu tetap menempatkan Belarusia di tempat kedua dengan tiga angka.

Pasalnya, di hari yang sama, Mesir bermain 1-1 dengan Selandia baru sehingga berada di urutan ketiga dan keempat dengan satu angka. Selandia Baru unggul lebih dulu melalui gol Chris Wood (17′), sebelum Mesir mampu menyamakan kedudukan berkat gol Mohamed Salah (40′). (junius)

Teks ; Pemain Jepang merayakab kemengan atas Maroko dalam babak penyisihan cabang sepakbola di Olimpiade London ( reuters)

Terbaru

Benny K Harman. (rizal)
Minggu, 17/11/2019 — 23:58 WIB
Demokrat Tolak Amandemen UUD 1945
Lutfi JW. (mia)
Minggu, 17/11/2019 — 22:00 WIB
Bersama Roy Kiyoshi
Ruben Onsu Disarankan Undang Penuduh Pesugihan Makan Siang Bersama