Thursday, 17 October 2019

Selama Berlaga di Beberapa Olimpiade

Perenang Michael Phelps Sudah Raih 20 Medali Emas

Sabtu, 4 Agustus 2012 — 0:13 WIB
duapuluemas38

LONDON (Pos Kota)- Michael Phelps akhirnya meraih emas di nomor individu pada Olimpiade 2012 nomor 200 meter gaya ganti putra dengan mengalahkan rival kompatriotnya, Ryan Lochte.

Phelps mengawali penampilannya di London 2012 dengan kurang meyakinkan. Di final pertamanya, dia cuma bisa berada di posisi empat pada nomor 400 meter gaya ganti perorangan.

Lomba kedua, Phelps cuma dapat perak pada nomor 4×100 meter estafet gaya bebas. Sementara di 200 meter perorangan gaya kupu-kupu juga perak karena dia kalah cepat dari Chad le Clos.

Phelps kemudian memang dapat emas, tapi itu dia raih bersama tim Amerika Serikat di nomor 4×200 meter estafet gaya bebas.

MEDALI KE-20

Baru Jumat (3/8/) dinihari dia berhasil meraih emas atas namanya sendiri. Ini adalah medali emas yang ke- 20 sepanjang keikutsertaanya di olimpiade datang di nomor 200 meter gaya ganti putra.

Makin membuat Phelps girang adalah fakta bahwa di laga final dia mengalahkan rekan senegaranya, Ryan Lochte. Perenang 27 tahun itu di sepanjang Olimpiade London ini memang punya torehan lebih baik dibanding Phelps. Emas yang diraih Phelps tersebut juga menjadikannya perenang pria pertama yang meraih medali emas di nomor yang sama tiga kali beruntun.

“Bisa memenangi medali emas dan mengulanginya tiga kali beruntun adalah sesuatu yang sangat spesial. Saya sangat puas dengan emas ini,” ungkap Phelps yang sudah mengoleksi 20 medali emas dari ajang olimpiade.(ali)

Teks : Perenang AS, Michael Phelps